POPDA 2014: JUARA UMUM PADANG TIDAK LENGKAP

Berita Utama () 30 Mei 2014 01:18:23 WIB


  PADANG,... Juara umum I Kota Padang tidak sempurna seperti diharapkan menggondol medali Emas di semua cabang olahraga yang dipertandingkan, meski pada helatan Pekan Olahraga Pelajar ( POPDA ) antar Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat yang dibentang dari 20 sampai 29 Mei ini, Kontingen Kota Padang berhasil mempertahankan juara umum, dengan torehan 13 Emas, 8 Perak dan 11 Perunggu, ( poin 100 ).

Namun dari 6 Cabor, Silat, Basket, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Cabor Bola Volly tidak dapat dimenangi oleh regu putera dan puteri Kota Padang.

Terbukti dari pertandingan terakhir cabor Volly tim puteri Kota padang hanya bertengger diurutan ke dua, setelah ditumbangkan tim puteri 50 Kota dengan skor telak 3- 0, set pertama dengan nilai 25- 23, set kedua 25- 12, dan set ketiga dengan nilai 25- 11.

Sementara pada pertandingan di Grup Putera tim Padang malahan tidak berhasil masuk 3 besar yang memakai sistem pertandingan saling berhadapan tersebut.

Pada pertandingan di grup putera Kabupaten 50 Kota juga berhasil mempersembahkan medali Emas bagi kontingennya dengan melumat tim Kota Pariaman 3-0.

Dari keterangan Ketua pelaksan Kepala Seksi Olahraga Pendidikan Dispora Sumatera Barat Drs. Maswar. MM yang sekaligus menutup iven ini Kamis 29/ 5/ 2014 di lapangan Volly Gor Haji Agus Salim Padang menyampaikan, untuk peringkat II umum diperoleh Kabupaten 50 Kota, 4 Emas, 6 Perak dan 2 Perunggu ( Poin 40 ).

Dilanjutkannya, untuk urutan III umum di gondol Kota Payakumbuh dengan 3 Emas, 4 Perak serta 1Perunggu ( Poin 28 ), seterusnya untuk 4 besar diduduki Kabupaten Sijunjung, 3 Emas, dan 2 Perunggu ( Poin 27 ).

Maswar juga menyatakan, bagi atlet yang berhasil meraih prestasi pada iven tahunan dilevel pelajar ini, akan di proyeksikan untuk memperkuat tim pelajar Sumatera Barat berlaga pada kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah ( POPWIL ) I di Provinsi Jambi pada bulan November 2014 mendatang.

“ Kita berharap dari POPDA ini akan banyak lahir atlet- atlet pelajar Sumatera Barat yang mampu berbicara di level Nasional dan Regional seperti POPWIL dan POPNAS nantinya,’’ urai Maswar.( M )