KADISPORA TABUH KEJURDA JUNIOR ATLETIK

Berita Utama () 27 April 2014 05:47:45 WIB


  PADANG,…Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumatera Barat H. Priadi syukur, SH, secara resmi tabuh kejuaraan Daerah ( Kejurda ) junior atletik sabtu 25/4 di Gor Haji Agus Salim Padang.

Kejurda yang diprakasai Dispora Sumbar bekerja sama dengan Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ( PASI ) ini, turut dihadiri penanggung jawab kegiatan Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sumbar, Astronel, SE, Waketum II KONI Sumbar Handrianto, Sekum Pengprov PASI Arfan Roesda, ketua pelaksana Kasi Tenaga Keolahragaan Dispora Sumbar Drs. Admondantes dan pejabat lainnya.

Dalam sambutanya Kadispora menyatakan, kejuaraan ini merupakan bagian dari system pembinaan olahraga prestasi yang dilaksanakan secara berjenjang dan berkesinambungan yang sesuai dengan program Dispora Sumbar Tahun 2014 sebagai wakil pemerintah untuk memfasilitasi kejuaraan ini.

Selain itu tambah Priadi Syukur, Kejurda ini juga merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari system pembinaan olahraga secara nasional dan bagian upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang diarahkan pada peningkatan kesehatan jasmani, rohani, mental, kepribadian, disiplin serta sportifitas.

Dikatakan juga, diangkatnya cabor Atletik pada kejurda junior ini membuktikan atletik sebagai salah satu cabor andalan Sumatera Barat untuk meraih prestasi dikancah Nasional, maupun Internasional.

“ Kita berharap dari setiap kejurda yang dilaksankan akan lahir atlet- atlet Sumbar yang berprestasi kususnya cabor Atletik yang melaksankan kegiatan hari ini,’’ kata Priadi Syukur.

Senada Waketum II KONI Sumbar Handrianto, dan Sekum PASI Sumbar Arfan Roesda menyampaikan, apresiasi yang besar pada Dispora Sumbar dalam mengangakat Kejurda Junior Atletik serta beberapa cabor lain yang akan menyusul dilaksankan. Diakui kejurda ini merupakan jenjang seleksi bagi atlet junior untuk memperkuat Sumbar pada PON Remaja I di Jawa Timur yang mempertandingkan 18 cabor termasuk atletik, oleh karena itu para atlet agar bertanding maksimal untuk menjadi yang terbaik dengan tetap menjunjung sportifitas.

Sementara bagi panitia dan juri agar bertindak jujur, supaya atlet- atlet yang menang pada kejurda ini memang mereka- mereka yang pantas dan tidak melanggar aturan serta syarat- syarat yang ditentukan pada PON Remaja nanti.

“ Atlet yang pantas mewakili Sumbar pada PON Remaja I nanti, hendaknya atlet yang memenuhi semua criteria tidak saja kemampuan tetapi dari segi umur juga harus memenuhi syarat, untuk itu panitia dan juri agar berlaku jujur, supaya kejurda ini dapat melahirkan atlet berprestasi Sumatera Barat untuk berlaga pada iven nasional dan internasional,’’ ungkapnya.

Panitia pelaksana Admondantes menerangkan , kejurda ini dilaksanakan dari tanggal 25 sampai 28 April, diikuti 150 peserta dengan rincian 120 atlet, 28 pelatih serta official dari 17 Kabupaten/ Kota min Kabupaten Mentawai dan Kota Sawahlunto ,’’ terangnya. ( M )