Peringatan HKG ke 52 dan Jambore Kader PKK Sumbar ke 21 Resmi Ditutup

Peringatan HKG ke 52 dan Jambore Kader PKK Sumbar ke 21 Resmi Ditutup

Berita Utama Havina Mirsya \'afra, S. Sos.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 19 Juli 2024 07:50:58 WIB


Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 dan Jambore Kader Tim Penggerak (TP) PKK Berprestasi ke-21 tahun 2024 memasuki hari ketiga pelaksanaan pada Kamis (18/07/2024). Bertempat di Alahan Panjang Resort, Kabupaten Solok, pada hari ketiga ini juga diselenggarakan acara penutupan setelah tiga hari lamanya kegiatan dilaksanakan.

Dalam acara penutupan Jambore PKK ke-21, Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Barat (TP-PKK Sumbar) Ny. Harneli Mahyeldi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kabupaten Solok sebagai tuan rumah dan berhasil menyelenggarakan rangkaian acara Jambore dengan baik. Ny. Harneli yang akrab disapa Ummi juga memberikan apresiasi kepada seluruh kader PKK yang telah bertugas dengan baik selama ini.

“Kita turut berbahagia kepada kader-kader PKK yang mengikuti Jambore ini dan bertugas dengan baik. Semua yang datang di sini adalah kader berprestasi. Selain itu, semoga dengan adanya Jambore ini akan dapat meningkatkan rasa kekeluargaan di antara para kader,” ungkap Ummi.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 dan Jambore Kader TP-PKK Berprestasi ke-21 secara resmi ditutup oleh Bupati Kabupaten Solok yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok, Medison. Ia mengungkapkan rasa syukur dan bahagia dengan telah terlaksananya rangkaian kegiatan Jambore dengan baik dan berharap kegiatan Jambore mampu memberi kesan yang mendalam kepada para peserta. Tak ketinggalan, kegiatan Jambore ini dijadikan peluang dalam mempromosikan wisata Kabupaten Solok.

“Tahun ini, kami ingin juga menjadikan Jambore sebagai ajang promosi pariwisata dan produk unggulan Kabupaten Solok. Hari ini bapak ibu hadir di destinasi unggulan wisata Sumatera Barat dan Kabupaten Solok, yaitu Alahan Panjang dan sekitarnya,” ucap Medison.

Setelah resmi ditutup, acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Jambore Kader TP-PKK Berprestasi ke-21 dimana Kabupaten Solok berhasil mempertahankan posisinya sebagai juara umum. Selain itu juga diumumkan pemenang dari setiap kategori perlombaan, yaitu:

•Lomba Defile Yel-Yel: Kabupaten Solok Selatan

•Lomba Paduan Suara PKK: Kabupaten Solok

•Lomba Cerdas Cermat PKK: Kabupaten Dharmasraya

•Lomba Jingle Gelari Pelangi: Kota Padang

•Lomba Memasak Menu Pangan Lokal Non Beras: Kabupaten Solok

•Lomba Senam Kreasi Enam Langkah Cuci Tangan: Kota Solok

Selain itu, penutupan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 dan Jambore Kader TP-PKK Berprestasi ke-21 juga turut dihadiri oleh berbagai pihak seperti bupati dan walikota se-Sumbar, organisasi wanita se-Sumbar, Forkopimda Kabupaten Solok, dan lainnya. (hm/Diskominfotik Sumbar)