Cucu Cicit Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Perpustakaan di Balai Gurah

Cucu Cicit Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Perpustakaan di Balai Gurah

Berita Utama Havina Mirsya \'afra, S. Sos.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 10 Juli 2024 18:23:17 WIB


Dalam kunjungan ke Kabupaten Agam, setelah menyambangi rumah kelahiran Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, rombongan cucu cicit melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Tahfizhul Quran Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi di Balai Gurah, Kabupaten Agam pada Senin (08/07/2024).

Pada kunjungan tersebut, dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan perpustakaan di Pondok Pesantren Tahfizhul Quran Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi. Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh perwakilan cucu cicit Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, diikuti oleh Kepala Biro Kesra Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan organisasi perangkat daerah (OPD) lain.

Dalam sambutannya, perwakilan cucu cicit ulama kebanggaan masyarakat Sumbar itu menyampaikan harapannya kepada santri-santri yang saat ini sedang menuntut ilmu di pondok pesantren tersebut dapat memberikan manfaat kepada Sumbar dan negara.

“Seperti yang kita tahu, berdakwah dan mengajarkan Islam kepada manusia lain pasti memiliki pahala dan ganjarannya tersendiri. Mudah-mudahan kita senantiasa mengamalkan Islam sehingga tidak terputus pahala dari orang yang kita ajak kepada kebaikan tersebut,” ungkapnya seperti disampaikan penerjemah.

Di kesempatan yang sama, Kepala Biro Kesra Provinsi Sumbar, Al Amin, berharap kedekatan antara keluarga besar Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi dengan tanah kelahirannya akan terjaga dan terjalin.

“Di Balai Gurah ini adalah kampung asal Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, ibunya orang sini. Tadi beliau sudah melaksanakan silaturahim dan alhamdulillah disambut baik oleh dunsanak di sini,” ujar Amin. (hm/Diskominfotik Sumbar)