DWP Sumbar Bersama Indojalito Gelar Trauma Healing Bagi Perempuan terdampak Bencana di Agam

DWP Sumbar Bersama Indojalito Gelar Trauma Healing Bagi Perempuan terdampak Bencana di Agam

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 31 Mei 2024 09:19:10 WIB


Trauma healing bagi perempuan yang terdampak bencana alam di kabupaten Agam “Mengubah Musibah Menjadi Berkah” menjadi tema Bakti Sosial Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Barat bersama Indojalito yang diadakan di Kantor Camat Sungai Pua, Kamis (30/05/2024).

Bencana banjir bandang atau galodo yang beberapa waktu lalu meninggalkan duka mendalam, tidak hanya merenggut nyawa, memusnahkan pemukiman, dan lahan pertanian masyarakat tapi juga menimbulkan trauma yang amat sangat mendalam.

Trauma healing pada warga yang merasakan masa sulit akibat tertimpa bencana perlu untuk dilakukan. Ini karena mereka cenderung akan dihantui rasa cemas yang berlebihan apabila bencana tersebut datang kembali. Trauma healing dapat menjadi langkah rehabilitasi yang tepat bagi para korban bencana untuk bisa menyembuhkan diri dari tragedi memilukan pasca bencana.

Pada kesempatan ini ketua DWP Sumatera Barat Ny. Lina Hansastri juga menyampaikan simpati dan dka yang mendalam atas musibah yang terjadi. Selain itu beliau juga mengingatkan bahwa bantuan baik dari presiden, pemerintah pusat, dan pemerintah daerah itu menandakan masyarakat tidak sendiri dalam memulihkan situasi saat ini.

“Kami mohon maaf tidak cepat untuk kesini terkendala operasional, tapi Alhamdulilah kita tidak sendiri menghadapi musibah ini baik dari presiden, pemerintah pusat dan pemerintah daerah lainnya membantu memulihkan kondisi pasca bencana” ucap Lina.

“Selain Trauma Healing untuk anak dan ibu, ada sedikit bantuan dari kami DWP Sumbar dan Indojalito, yang semoga bisa sedikit membantu meringankan kebutuhan bapak ibu,” Tutup Lina pada Pembukaan Trauma Healing Bagi Perempuan Yang Terdampak Bencana Alam Di Kabupaten Agam.

Bantuan yang diberikan berupa Donasi dari DWP Provinsi Sumbar dan Indojalito, sebesar Rp13,5 juta yang langsung diserahkan ke Sekda Kabupaten Agam Edi Busti dan 120 Paket makanan ringan untuk anak-anak yang langsung dibagikan di lokasi bencana Nagari Koto Tuo Kabupaten Agam.(mdp/Diskominfotik Sumbar)