Anjangsana di Pasaman, Dharma Wanita Sumbar Dorong Semangat Santri Pondok Tahfiz

Anjangsana di Pasaman, Dharma Wanita Sumbar Dorong Semangat Santri Pondok Tahfiz

Berita Utama Pemprov Sumbar(Provinsi Sumatera Barat) 01 Desember 2023 12:57:27 WIB


Dalam rangka memperingati HUT Dharma Wanita Persatun (DWP) ke 24 dengan tema “Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan”, ketua DWP Sumbar Lina Hansastri, berikan semangat dan motivasi santri di 2 Pondok Tahfizh dan 1 Panti Asuhan di Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman, Kamis (30/11/23).

Kegiatan ini merupakan rangkaian awal dari sejumlah kegiatan HUT DWP atas partisipasi dalam pengembangan pondok pondok tahfizh di Sumatera Barat, yang pada tahun ini difokuskan di Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman.

Pada kesempatan ini rombongan DWP Sumbar mengunjungi Pondok Tahfizh El Burhan, Pondok Tahfizh Al Khoirot dan Panti Asuhan Tuanku Rao. Rombongan disuguhi lantunan ayat Al Quran oleh Fadil, Penghapal terbanyak di Pondok Tahfizh yang baru duduk di kelas 1 SMP.

Dalam sambutannya saat di Pondok Tahfizh Al Khoirot, Lina Hansastri berpesan kepada para santri untuk semangat dalam menuntut ilmu di dunia dan akhirat untuk para Hafidz dan Hafidzah, dan bisa mengamalkan ilmunya baik dari pondok maupun dari lingkungan sekitar.

“Semangat adek adek, semoga adek adek disini dapat mengamalkan dan mengaplikasikan Al Quran dalam kehidupan sehari hari, dan bisa menjadi contoh suri teladan yang baik” ucap Lina.

Pada anjangsana ke pondok tahfizd dan panti asuhan tersebut, Rombongan DWP juga memberikan bantuan berupa Alquran, uang saku untuk para santri dan snack sebagai dukungan dalam semangat menuntut ilmu dan mengamalkan ilmu.

Ketua Panti Asuhan Yayasan Tuanku Rao Muhammad Darwis, Pondok Tahfizh El Burhan dan Pondok Tahfizh Al Khoirot juga menyampaikan terimakasih kepada DWP Sumbar, yang telah menyempatkan waktu untuk datang dan memberikan Bantuan kepada anak anak santri dan yayasan.

“Terima Kasih ibu DWP Sumbar atas bantuannya, mudah mudahan bisa bermanfaat dan memberikan keberkahan serta amal jariah, amin amin ya rabbal alamin” Ucap Darwis.

Sebagai Informasi tambahan HUT DWP akan melaksanakan Lomba Senam pada tanggal 5 Desember, Anjangsana Kota Padang 6 Desember dan Puncak Acara HUT DWP pada tanggal 14 Desember 2023. (dzh/Diskominfotik Sumbar)