Discover West Sumatera Resmi Ditutup Wagub Audy

Discover West Sumatera Resmi Ditutup Wagub Audy

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 30 Oktober 2023 19:22:37 WIB


Pameran potensi seni, budaya, dan pariwisata bertajuk “Discover West Sumatera” yang digelar Pemerintah Provinsi Sumbar berkolaborasi dengan Hotel Borobudur Jakarta dan Bank Artha Graha Internasional yang berlangsung sejak 7 Oktober di Hotel Borobudur resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy. 

Puncak acara penutupan turut dihadiri oleh Dirjen Pembangunan Daerah Kemendagri Ir. Suprayitno, M.A serta Kepala Badan Penghubung Sumbar Aschari Cahyaditama, S.STP. dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, H. Marfendi.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT Provinsi Sumbar ke-78.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk mempromosikan produk-produk unggulan dan kuliner khas Sumatera Barat dan kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta sehingga acara ini dapat terselenggara dengan lancar,” ujarnya pada acara penutupan Discover West Sumatra di Hotel Borobudur.

Kegiatan ini sebelumnya dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah. Menurut gubernur, kegiatan ini sebagai upaya mengenalkan potensi pariwisata dan produk UMKM yang ada di Sumatra Barat.

Rangkaian event Discover West Sumatra dimeriahkan dengan Festival Kuliner, Pagelaran Seni Budaya, serta adanya stand UMKM, Ekonomi Kreatif yang semuanya dibalut dengan nuansa Minangkabau.