Gubernur Sumbar Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Penas Petani Nelayan XVI Tahun 2023 di Halaman Kantor Gubernur

Gubernur Sumbar Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Penas Petani Nelayan XVI Tahun 2023 di Halaman Kantor Gubernur

Berita Utama Admin Satpol PP(Satuan Polisi Pamong Praja) 08 Juni 2023 10:32:56 WIB


Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Penas Petani Nelayan XVI Tahun 2023 di Halaman Kantor Gubernur, Kamis (08/06). 

Apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Gubernur Sumbar didampingi Kasatpol PP Provinsi Sumatera Barat Irwan, S.Sos,MM. 

 

Adapun pasukan tersebut terdiri dari personel Satpol PP Prov. Sumbar, TNI, Polri dan Satpol PP Kota Padang adapun dari Pemprov Sumbar sebanyak 290 personel ditambah dengan 300 personel lebih dari Kota Padang, dengan adanya pasukan ini diharapkan dapat mendukung kelancaran iven nasional tersebut.

 

"Kita berharap dengan kehadiran pasukan ini dapat menjaga kelancaran pelaksanaan iven terbesar di Sumbar karena ini adalah kebanggan bagi Sumbar untuk dapat melaksanakan Penas Tani terbaik,”sebut Gubernur Mahyeldi.

 

Penas Tani XVI Tahun 2023 berlangsung pada tanggal 10 sampai 15 Juni 2023. Penyelenggaraan dipusatkan di Lanud Sutan Sjahrir Kota Padang. Kegiatan ini akan dihadiri oleh petani dan nelayan dari seluruh Indonesia serta juga akan dihadiri oleh gubernur, bupati dan walikota dari seluruh wilayah Indonesia.

 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sumbar, Irwan, S.Sos,MM mengatakan pihaknya akan bersinergi bersama lembaga TNI, Polri dan Satpol PP Kota Padang untuk menjaga jalannya Penas Tani 2023 sehingga terciptanya kondisi aman, nyaman dan tentram selama kegiatan Penas Tani XVI Tahun 2023 di Sumbar. (nayu)