DPMD Ikut Lomba Napak Tilas HBN 2022, Amasrul : Gelorakan Semangat Bela Negara!

DPMD Ikut Lomba Napak Tilas HBN 2022, Amasrul : Gelorakan Semangat Bela Negara!

Berita OPD Adi pondra(Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) 18 Desember 2022 14:37:57 WIB


Palupuh,   Desember

Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kadis Pemuda dan Olahraga Dedy Diantolani melepas Lomba Napak Tilas Hari Bela Negara Tahun 2022, yang diikuti oleh utusan OPD Pemprov Sumbar, OPD kabupaten/kota, organisasi pemuda dan Mapala, di Nagari Pasia Laweh, Agam, Minggu (18/12/2022) pagi.

Lomba Napak Tilas HBN tahun 2022 ini menempuh jarak 17 kilometer, yang dimulai dari Jorong Sungai Guntung, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam, menuju Nagari Koto Tinggi Kecamatan Gunung Omeh Kabupaten Limapuluh Kota.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sumbar mengutus Tim Peserta yang terdiri dari M. Devid, S.STP., Agung Permana, S.STP dan Friyanka Nugraha, S.STP. Tim ini dibawah arahan Kordinator Lapangan Adi Pondra, S.Pd., yang sehari-hari Kasubag Umkep Dinas PMD Sumbar.

"Kita sengaja menyiapkan Tim Peserta Lomba Napak Tilas HBN tahun 2022 ini, termasuk dengan perlengkapan seragamnya. Mudah-mudahan peserta yang diutus Dinas PMD mendapatkan hasil yang baik," kata Kadis PMD Sumbar Amasrul, SH.

Perlengkapan yang disiapkan untuk peserta DPMD ini selain seragam taktikal lapangan, adalah tas ransel, tenda, topi lapangan, tabung air, jas hujan, sarung tangan, senter, P3K papan Abo, dan persiapan makanan ringan secukupnya.

Menurut Amasrul, dalam Lomba Napak Tilas HBN 2022 ini tujuan sebenarnya bukan semata-mata mencari menjadi juara, tetapi lebih bagaimana semangat bela negara yang ditunjukkan oleh para pejuang dulu tetap bergelora dan diwariskan kepada generasi muda saat ini.

Lomba Napak Tilas HBN tahun 2022 ini merupakan rangkaian Hari Bela Negara Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar. (GK)