Plt Ketua Umum KONI Sumbar Sambangi Ketua Umum Pusat Untuk Mendapatkan Arahan

Plt Ketua Umum KONI Sumbar Sambangi Ketua Umum Pusat Untuk Mendapatkan Arahan

Berita Utama Algamar Arif Safitra, S.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 16 Maret 2022 21:31:11 WIB


Paska ditunjuknya Hamdanus selaku Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Umum KONI Sumbar oleh Ketua Umum KONI Pusat, Hamdanus langsung bergerak cepat untuk konsolidasi organisasi, diantaranya menemui Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman untuk mendapatkan arahan langsung.

Dalam pertemuan Marciano dan Hamdanus, yang juga turut dihadiri Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, serta beberapa pengurus inti KONI Sumbar pada Rabu (16/3/22), Marciano menegaskan tugas utama Plt. Ketum KONI Sumbar saat ini adalah menyelenggarakan Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) dalam waktu paling lama 4 bulan sejak diterbitkannya Keputusan KONI Pusat nomor 42 tahun 2022 pada 14 Maret 2022. 

Selain itu, ia juga menekankan agar penandatanganan NPHD (Nota Perjanjian Hibah Daerah) segera dilakukan, agar roda organisasi dan pembinaan atlet bisa kembali berjalan.

"Prioritas utama Plt. Ketua Umum KONI Sumbar sekarang adalah penyelenggaraan Musprovlub selambat-lambatnya empat bulan sejak diterbitkannya SK KONI Pusat 14 Februari lalu. Kedua, segera tandatangani NPHD, agar pembinaan atlet segera berjalan," tegas Marciano.

Menurut Hamdanus pertemuan Plt. Ketum KONI Sumbar dan Ketum KONI Pusat yang juga dihadiri Uda Wagub Audy Joinaldi itu semakin menegaskan legalitas Plt Ketum KONI Sumbar, serta besarnya dukungan Pemprov terhadap Plt. Ketum. 

Dalam hal ini Hamdanus juga menyatakan kesiapannya dalam menerima amanah sebagai pelaksana tugas kepemimpinan KONI Sumbar dengan sebaik-baiknya.

"InsyaAllah Saya siap mengemban tugas dan melaksanakan arahan ketum, agar marwah induk organisasi olah raga Sumbar kembali tegak seperti sedia kala," ungkapnya.

Sementara itu, Wagub Sumbar Audy Joinaldy yang turut hadir, juga menyampaikan dukungannya terhadap arahan Ketua KONI Pusat tersebut. Audy mengatakan Pemprov tentu mendukung segala bentuk upaya yang dilakukan untuk menjaga marwah Sumatera Barat.

"Kita tentu mendukung upaya-upaya yang dilakukan untuk segera mengembalikan stabilitas keolahragaan di Sumbar, semua dilakukan demi atlet dan prestasi Sumatera Barat," ujar wagub. (Mc Prov Sumbar)

 

Dinas Kominfotik Sumbar