Wakil Gubernur Sumbar Joinaldy Bantu Korban Kebakaran di Agam

Wakil Gubernur Sumbar Joinaldy Bantu Korban Kebakaran di Agam

Berita Utama Tommy Trd, S.STP.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 05 Maret 2022 13:36:30 WIB


Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy didampingi Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto dan sejumlah relawan Kabupaten Agam, Jumat (4/3/2022) mengunjungi keluarga korban kebakaran, di Kampung Tangah, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat

Kebakaran yang terjadi pada Selasa (8/2/2022) mengakibatkan beberapa korban yaitu, Firman Wahyudi (38) Meninggal dunia, mengalami luka bakar serius di area wajah, sementara sang Istri (35) hanya mengalami luka ringan, dan anak keduanya, Safa (8) mengalami luka bakar di kaki dan dirawat di rumah neneknya, tak jauh dari lokasi kebakaran.

Wagub Joinaldy mengaku ikut prihatin dan bersama dengan relawan menyerahkan bantuan sebesar Rp24 juta kepada Nenek Safa.

"Ini ada sedikit tali asih dari kami dan kawan-kawan serta relawan dari Agam, semoga bisa sedikit meringankan beban ibuk dan keluarga," ujar Wagub.

Nenek Safa pun menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan. "Terimakasih banyak atas bantuannya. Mohon doanya untuk anak dan cucu saya," kata nenek Safa.

Seperti diberitakan, kronologis kejadian kebakaran 1 unit rumah kayu ukuran 4×6 meter beserta isinya yang diduga disebabkan oleh meledaknya kompor gas milik korban yang saat itu sedang memasak.

Sesuai informasi saksi mata, api bermula berasal dari dapur korban di karenakan rumah terbuat dari kayu dan juga korban sehari-harinya berjualan minyak (bahan bakar Pertalite untuk R2 dan pompa air dan warung kelontong.

Api dapat dipadamkan sekira jam 17.45 WIB setelah tim pemadam kebakaran dan masyarakat bersama-sama memadamkan api dengan menggunakan Pompa air dan alat seadanya sehingga tidak menjalar ke rumah tetangga.(rzy/MMC)

Dinas Kominfotik Sumbar