Diikuti ratusan peserta, upacara peringatan HBN ke 73 berlangsung khidmat

Diikuti ratusan peserta, upacara peringatan HBN ke 73 berlangsung khidmat

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 19 Desember 2021 15:59:09 WIB


Puncak Hari Bela Negara ke 73 Tahun 2021 diperingati dengan Upacara yang dipimpin Dirjen Pothan Kemhan RI, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha selaku inspektur di Monumen Bela Negara, Nagari Koto Tinggi, Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (19/12/2021) pagi.

 

Membacakan amanat tertulis dari Presiden RI Joko Widodo, Mayjen Dadang mengajak segenap elemen bangsa untuk terus mengobarkan dan mengimplementasikan sikap rela berkorban, berjuang pantang menyerah menuju Indonesia maju.

 

Selain itu ia juga menghimbau untuk meningkatkan ketabahan, kesabaran dalam mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dimasa pandemi yang belum tau kapan berakhir.

 

"Tantangan yang kita hadapi tidaklah mudah. Situasi seperti ini memerlukan daya juang kita sebagai bangsa, yang memerlukan kerja keras bersama agar mampu melewati masa sulit itu" kata mantan ajudan presiden SBY ini.

 

"Saya ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia sebagai bagian dari komponen bangsa untuk bersama-sama menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan semangat bela negara" sambungnya.

 

Sebelumnya, Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) buya Mahyeldi membacakan ikrar bela negara yang diikuti oleh semua peserta upacara.

 

Meski dalam suasana udara yang dingin, upacara yang berlangsung  khidmat tersebut juga dihadiri oleh  kepala daerah se-Sumbar, Forkopimda, guru-guru dan siswa serta berbagai elemen masyarakat lainya.

 

Sebelumnya, pada peringatan HBN ke 73  dengan  tema "Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh", ini juga telah dilaksanakan beberapa kegiatan lain seperti tourde PDRI kemudian napaktilas, sosialisasi bela negara, kemah bakti, story telling, dan pergelaran seni budaya anak nagari Koto Tinggi.

 

(Zia/DOA/MMC)

Diskominfotik Sumbar