Dinas PMD Dukung Rencana Workshop Keterbukaan Komisi Informasi

Dinas PMD Dukung Rencana Workshop Keterbukaan Komisi Informasi

Berita OPD Adi pondra(Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) 25 Januari 2021 18:34:34 WIB


 

Padang, Januari

 

Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Sumbar terus bergerak untuk masifnya Keterbukaan Informasi Publik (KIP), tidak saja di OPD yang ada, tetapi masif hingga sampai ke pelosok nagari.

 

Hari ini pentolan FJKIP Sumbar temui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar, Drs. H. Syafrizal, MM dan jajaran terkait koordinasi tentang workshop keterbukaan informasi pemerintahan nagari se Sumbar.

 

“Saya mendukung sesuatu kegiatan yang positif apalagi untuk memperkuat keterbukaan informasi publik dan melahirkan conten creator pengelola website di setiap pemerintahan nagari,” ujar Kadis PMD Sumbar Syafrizal Ucok, Senin (25/1/2021) di ruang kerjanya.

 

Di kesempatan itu, Kadis PMD memberikan lampu hijau terhadap kegiatan workshop tersebut dan siap memberikan rekomendasi dan menghimbau pemerintahan nagari untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan yang digelar FJKIP.

 

"Saya dukung agar aparatur nagari ikut workshop ini, karena akan menggawangi website nagari," kata Syafrizal Ucok yang didampingi Kabid Pemerintahan Nagari Azwar, SE.,M.Si dan Kabid UEM TTG Desrianto Boy, S.Pd.M.Pd.

 

Ketua Panitia Workshop Isa Kurniawan didampingi tim dan Wakil Ketua KI Sumbar Adrian Tuswandi merasa lega setelah ada lampu hijau Kadis PMD terhadap kegiatan ini.

 

“Saya sangat berterimakasih atas satu visinya Pak Kadis PMD dalam upaya keterbukaan informasi hingga sampai ke tingkat pemerintahan nagari, dan sejalan dengan kegiatan workshop yang direncanakan FJKIP Sumbar,” ujar Isa Kurniawan.

 

Adrian Tuswandi mengacungkan jempol atas respon Kadis PMD Syafrizal dan jajaran Dinas PMD Sumbar.

 

“Ini sejarah baru adanya keinginan bersama untuk memberdayakan keterbukaan dan pengelolaan digitalisasi berbasis keterbukaan informasi publik. Saya apresiasi Pak Kadis PMD Sumbar,” ujar Adrian. (*)