DPRD Sumbar Siap Anggarkan Kelanjutan Pembangunan Monas PDRI

DPRD Sumbar Siap Anggarkan Kelanjutan Pembangunan Monas PDRI

Berita Utama DENY SURYANI, S.IP(Sekretariat DPRD Prov. Sumbar) 24 November 2020 07:37:47 WIB


PADANG,- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Supardi mengungkapkan, pihaknya siap membahas anggaran untuk melanjutkan kembali pembangunan Monumen Nasional (Monas) Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Koto Tinggi, Kecamatan Gunung Omeh, Kabupaten Limapuluh Kota.
 
Nantinya monas kebanggaan masyarakat Limapuluh Kota itu bisa menjadi wadah untuk pelatihan bela negara.
 
"Ada anggaran untuk masalah itu (kelanjutan monas PDRI), kalau gak diusulkan (ke DPRD) ya tida ada anggaran dong. Anggaran itu kan bersama-sama, tidak hanya tugas DPRD tapi juga tugas Pemprov," kata Ketua DPRD Sumbar, Supardi saat ditemui awak media beberapa waktu lalu.
 
Supardi menyarankan agar Pemprov Sumbar mengusulkan anggaran kelanjutan monas PDRI kepada DPRD. Pasalnya kata di, DPRD selalu memperhatikan hal-hal yang bersifat urgent, jikapun nanti Bapemperda-nya sudah ditetapkan namun masih ditambah.
 
"Sebetulnya tidak ada masalah, kan hal biasa juga. Ada perda yang masuk ke DPRD kita tolak, banyak itu. Kalau pun tidak ada anggaran nanti, kita cari bersama-sama anggarannya," tegas Supardi.
 
 
Di menambahkan, kelanjutan pembangunan Monumen PDRI ini juga harus diikuti dengan pembangunan infrastruktur pendukung lainnya yang ada di dalam areal Monumen PDRI ini. 
 
"Infrastruktur jalan dan pendukung ini perlu segera juga dilakukan pembangunannya. Jadi ketika monumen ini selesai, akses jalan dan sarana pendukung lainnya juga sudah selesai dan masyarakat yang ingin berkunjung ke sini juga akan mudah dan nyaman," katanya. (dprd.sumbarprov.go.id)