Gubernur Sumbar : Sumbar Cetak Sejarah Baru Dalam MTQ Nasional

Gubernur Sumbar : Sumbar Cetak Sejarah Baru Dalam MTQ Nasional

Berita Utama TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 21 November 2020 06:48:39 WIB


Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, mengatakan bahwa Sumbar mencetak sejarah baru dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Nasional. Jum'at malam (20/20), saat membacakan sambutan usai Sumbar dikukuhkan sebagai juara umum pagelaran MTQ Nasional ke XXVIII di Masjid Raya Sumbar, Irwan menyebutkan bahwa hal ini sangat membanggakan karena dari posisi lima besar yang ditargetkan, Sumbar berhasil meraih juara umum.

Dengan raihan 79 poin dari seluruh cabang yang dilombakan, kafilah Sumbar mengalahkan DKI Jakarta yang meraih 73 poin, disusul Jawa Timur dengan raihan 51 poin, Jawa Barat dengan 47 poin dan Kepulauan Riau yang mendapatkan 26 poin. Sebelumnya, Sumbar mampu mengunci target lima besar. Namun berkat perjuangan semua kafilah, Sumbar justru keluar sebagai juara umum, dimana ini merupakan rekor baru bagi Sumbar dalam sejarah MTQ Nasional.

Berhasil mengumpulkan poin terbanyak dalam MTQ Tingkat Nasional ke XXVIII, Sumbar diperkuat 54 kafilah, dan setelah melewati penyisihan, 23 kafilah berhasil masuk final.

Dalam acara yang secara resmi ditutup oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Jum'at malam itu, Gubernur Sumbar menyebutkan bahwa kemenangan ini adalah untuk seluruh warga Sumbar. Ia sangat mensyukuri dan bangga dengan hasil tersebut.

Gubernur Sumbar pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam agenda ini yakni LPTQ, Kanwil Kemenag, Pemprov dan Pemda kota dan kabupaten, serta para pelatih dan kafilah yang telah memberikan hasil yang membanggakan.

Dikatakannya, hal Ini tidak terlepas dari kerjakeras semua pihak dan ini dipersembahkan untuk masyarakat Sumatera Barat.