Gubernur Sumbar Raih Gelar Tokoh Pendidikan

Gubernur Sumbar Raih Gelar Tokoh Pendidikan

Berita Utama Desi Marlinda(Diskominfo) 19 Agustus 2020 16:43:49 WIB


Rabu, 19 Agustus 2020

 

Dalam rangka hari Ulang Tahun Kota Padang yang ke 351 tahun yang diperingati setiap tanggal 7 Agustus, Kota Padang memberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat yang dianggap berjasa dan memberikan kontribusi yang baik terhadap Kota Padang.

 

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno salah seorang penerima penghargaan dari Kota Padang sebagai yang tokoh berjasa dibidang pendidikan. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Sumbar di ruang kerjanya Rabu (19/08/2020). Gubernur Sumbar mengucapkan terima kasih kepada Kota Padang karena telah memberikan  apresiasi kepada dirinya dan tokoh-tokoh lain yang dianggap penting di kota Padang.

 

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang ditemui setelah acara pemberian penghargaan menjelaskan bahwa penghargaan yang diberikan kepada Gubernur Sumbar dianggap salah satu tokoh yang berhasil dan memberikan kontribusi yang baik dibidang pendidikan, hal ini terbukti dengan yayasan pendidikan yang dimiliki Gubernur  mulai dari TK sampai perguruan tinggi terbilang sukses.

 

"Melalui Dinas Pendidikan dan setelah proses yang panjang maka diputuskan Bapak Gubernur yang merupakan owner dari yayasan Adzkia, kita berikan penghargaan itu," sebut Mahyeldi.

 

Selain penghargaan dibidang pendidikan, penghargaan ini mencakup seluruh bidang  seperti, Kesehatan, Kemanusiaan, Pemberdayaan Wanita, Lingkungan Hidup, Keagamaan, Koperasi dan UMKM, Seni, Budaya dan Adat Istiadat, Olahraga dan lain sebagainya. Penghargaan ini sendiri bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, organisasi masyarakat dan penyelenggara pemerintah dalam pembangunan daerah. (RYH/MMC Diskominfo)

 

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat