Pemkab Pasaman Barat Optimalkan Edukasi tentang Covid-19

Pemkab Pasaman Barat Optimalkan Edukasi tentang Covid-19

Berita Utama Desi Marlinda(Diskominfo) 02 April 2020 14:51:10 WIB


Simpang Ampek, Diskominfo SB - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Pasaman Barat (Pasbar), Sumatra Barat melakukan berbagai langkah dan kebijakan antisipatif guna menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

"Kami dari Pemkab terus mengoptimalkan seluruh sumber daya yang ada guna mengedukasi masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” kata Kepala Diskominfo Kabupaten Pasbar, Edy Murdani di Kantor Bupati, di Simpang Ampek, Rabu (1/04/2020).

Menurut dia, salah satu upaya penting yang perlu dilakukan sebagai langkah antisipatif adalah pemberian pemahaman terhadap masyarakat, dengan harapan masyarakat lebih bijak melakukan aktivitas dalam kondisi seperti saat ini.

"Upaya-upaya edukasi ini terus dikampanyekan kepada masyarakat melalui perantaraan media sosial dan website resmi milik pemerintah," ujar dia.

Disamping itu dikatakan bahwa upaya membangun kesadaran masyarakat terhadap bahaya wabah Covid-19 juga disiapkan melalui peran aktif seluruh perangkat daerah.

“Seluruh camat kami minta berperan aktif mensosialisasikan langsung kepada seluruh lapisan masyarakat, baik secara langsung maupun melalui perantaraan media yang ada,” terang dia.

Lebih lanjut Edy mengatakan, dalam menjalankan roda pemerintahan, Pemkab. Pasaman Barat tetap menggelar rapat-rapat kedinasan secara elektronik.

“Hari-hari ini tugas-tugas kedinasan tetap berjalan biasa, namun kita laksanakan via video conference dengan sejumlah perangkat yang tersedia, apakah Musrenbang ataupun rapat antara pihak Dinas Pendidikan dengan kawan-kawan guru di sekolah,” ungkap Edy. (MMC Diskominfo)