Gubernur Irwan Prayitno Buka Kejurnas Taekwondo antar PPLP se Indonesia

Berita Utama Sub Bag. Sarana dan Prasarana(Sub Bag. Sarana dan Prasarana) 26 November 2013 17:17:04 WIB


Gubernur Irwan Prayitno membuka secara resmi kejurnas Taekwondo antar PPLP se Indonesia di Padang, Senin (25/11). Ikut ambil bagian dalam kegitaan itu 15 Provinsi serta dua tim dari sekolah khusus olahraga. Hadir dalam kesempatan itu Ketua Harian PB Taekwondo Indonesia, Deputi Kebudayaan Kemenpora Republik Indonesia, Ketua Koni Sumbar, Kadis Pemuda Olahraga, Ketua pengprov TI Sumatera Barat.

Dalam sambutannya Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan rasa bangga dan senang kejurnas ini dilakukan di Sumatera Barat. ini sebuah kepercayaan yang patut kita berikan apresiasi dalam memajukan prestasi olahraga sekaligu memajukan pariwisata Sumatera Barat. Kita berharap kegiatan seperti ini oleh bidang olahraga lain juga dilakukan di daerah ini, sehingga juga menjadi bahagian dalam memaju kemajuan prestasi daerah ini.

Kejuaraan Nasional Taekwondo  antar PPLP ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan pembinaan  olahraga prestasi tingkat pelajar diseluruh Indonesia. Kejurnas ini juga sebagai media evaluasi pembinaan olahraga pelajar di PPLP serta upaya menumbuhkan atlet-atlet pelajar, ajang cari bakat proyeksi atlit andalan dikancah nasional dan internasional, ujarnya

Irwan juga menghimbau kepada seluruh atlit yang mengikuti kegiatan ini melakukan kerja keras mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam rangka membela PPLP provinsi masing-masing dengan mengedepankan sikap fair play.

Selain itu juga harus menjauhkan diri dari sikap-sikap tidak terpuji, menyikapi barbagai hal yang tidak sesuai dengan harapan masing-masing secara damai tanpa harus dengan cara-cara kekerasan. Kepada para wasit yang memimpin pertandingan agar dapat memimpin pertandingan dengan berlaku adil, netral serta tidak memihak kepada siapapun.

Kita berharap melalui kaderisasi bibit-bibit olahraga ini mampu mengubah citra dan prestasi Indonesia pada umumnya di masa depan. Apalagi Sumatera Barat telah mencanangkan diri menjadi tuan rumah PON XXI tahun 2024, selain sebagai tuan rumah yang baik tentunya menargetkan raihan prestasi yang membanggakan bagi ranah minang hari ini dan masa datang.

(Humas Sumbar)