WELKOM PARTY,GUBERNUR JAMU PESERTA KEJURNAS PPLP CABOR TAEKWONDO

Berita Utama () 24 November 2013 06:09:07 WIB


  PADANG,… Gubernur Sumatra Barat, Prof.Dr. H. Irwan Prayitno, M.Si jamu pesrta Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) Pusat Pendidikan Latihan Pelajar ( PPLP ) Cabang Olahraga Taekwondo Sabtu Malam 23/ 11 di Gubernuran jalan Sudirman Padang.

Hadir pada acara itu, Walikota Padang Dr.Fauzi Bahar, M,Si, Kadispora Sumbar H. Priadi Sykur, SH, Kabid Sentra Keolahragaan Kementrian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora ) RI, Adhi Poernomo, Ketua Umum Pengprov TI Sumbar Drs, Handrianto, Kabid Pembudayaan Olahraga Drs, Rafli Effendi, SE, dan Kasi Olahraga Pendidikan Dispora Sumbar Elvis Martin S.Pd serta Tokoh Olahraga Sumatra Barat.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, Pemerintah sangat mengapresiasi digelarnya Kejurnas PPLP Cabor Taewkondo Di Sumbar dan Kota Padang kususnya, karena dengan adanya kejurnas ini menandakan Sumatra Barat mampu untuk menggelar kejuaraan berskala Nasional.

Gubernur juga memotifasi dan mengingatkan atlet/ pelajar yang merupakan taekwondoin terbaik dari provinsi se- Indonesia yang nota bene untuk dipersiapkan menghadapi PON XIX Tahun 2016 di Jawa Barat nanti.

“ Kita ingatkan, hanya yang terbaik berhak menjadi juara, untuk itu tampilah semaksimal mungkin dalam pertandingan nanti, namun tetap menjunjung norma-norma pertandingan yang telah ditetapkan, dan yang lebih penting lagi sebagai atlet/ pelajar agar tetap seimbang menjalani pendidikan disekolah serta pendidikan di olahraga karena keduanya sama- sama penting untuk meraih sukses, ‘’kata Irwan Prayitno.

Walikota Padang Fauzi Bahar menyatakan, Kota Padang merupakan ibu Kota Sumatra Barat, dan sebagai tuan rumah Padang akan memberikan layanan sebaik- sebaiknya, salah satunnya Hotel tempat penginapan peserta merupakan Hotel- Hotel yang layak dan cukup kuat menahan gempa diatas 8 skala rikter, karenanya para peserta jangan berpikir takut datangnya gempa tetapi hendaknya berpikir menjalani pertandingan saja.

“ Gempa itu tidak mematikan, yang mematikan itu adalah kontruksi bangunan yang tidak kuat, dan pastinya Hotel- Hotel yang dihuni sekarang ini merupakan hotel terbaik, yang mampu menahan gempa diatas 8 SR ,’’ urai Fauzi Bahar dengan senyum kasnya memberikan rasa nyaman pada peserta .

Kadispora, Priadi Syukur melaporkan, Ditunjuknya Sumatra Barat menjadi tuan rumah Kejurnas antar PPLP/ PPLD tahun 2013 ini, sudah sesuai arahan Kemenpora RI, untuk pelaksanaannya akan berlangsung 23 sampai 28 November, sementara pembukaan akan diresmikan Gubernur Sumatra Barat Seni 25/ 11 di GOR HTT Padang.

Sedangkan untuk peserta, dari 19 provinsi yang ada cabor Taekwondo di PPLPnya, hanya 3 provinsi yang tidak dapat ikut karena alasan teknis dan 16 Daerah sudah hadir untuk mamastikan bertarung pada kejurnas ini,’’ terangnya.

Sementara terpisah usai jamuan makan malam Kabid Sentra Keolahragaan Kementrian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora ) RI, Adhi Poernomo, mengaku sangat mengapresiasi Pemerintah Sumatra Barat ( Dispora- Red ) atas kesiapan dalam mengemas kejuaran seperti Kejurnas antar PPLP/ PPLD Cabor TI, ini terlihat pada Welcom Party dalam menjamu peserta, semua yang ditampilkan sangat menghibur dan membuat decak kagum tim PPLP provinsi yang hadir.

‘’ Belum ada provinsi lain yang melakukan persiapan dan sambutan meriah seperti ini, hanya Sumbar yang baru melakukan, utuk itu kami ( Kemenpora ) akan menjadikan Sumatra Barat sebagai contoh dalam mengemas sebuah Kejurnas,’’ Tutur Adhi Poernomo.

Adapun sambutan yang disuguhkan pada Welkom Party jamuan makan malam itu yakni, sekapur sirih, tarian rantak dan yang paling membuat hadirin berdecak kagum adalah tarian piring diatas kaca yang ditampilkan sanggar tari ‘’ Indo Jati “ dari Kota Padang. ( MUL/ HEN/ IS )