KADISPORA LEPAS 10 TAEKWONDOIN SUMBAR IKUTI KEJURNAS- “ EAST BORNEO OPEN TAEKWONDO CHAMPIONSHIP 2013 “

Berita Utama () 08 November 2013 12:12:25 WIB


  PADANG,…Sebanyak 10 atlet dan 4 Pelatih serta official kontingen Taekwondo Indonesia ( TI ) Sumatra Barat, secara resmi dilepas Kepala Dinas H. Priadi Syukur, SH didampingi Kasi Pembibitan Olahragawan Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar Rasydi Sumetry,S.Pd, M.Pd, Juma’t 8/ 11 di kantor Dispora Sumbar jalan Rasuna Said Padang, untuk mengikuti Kejurnas TAEKWONDO- EAST BORNEO OPEN TAEKWONDO CHAMPIONSHIP 2013 yang diselenggarakan pada tanggal 12- 17 November di Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam arahannya Kadispora menekankan, agar memanfatkan Kejurnas tersebut sebagai ajang pembuktian diri dan sebagai tolak ukur dari latihan yang telah dijalani, selain itu selama menjalani kejurnas kontingen TI Sumbar supaya dapat menjaga nama baik dan sekaligus mampu mempersembahkan prestasi bagi Tuah sakato.

“ Kita berharap agar Kejurnas ini dimanfaatkan semaksimal mungkin, untuk mengukur kemampuan dari latihan yang dijalani selama ini, karena sudah pasti kejurnas ini akan diikuti Taekwondoin handal dari provinsi se- Indonesia,’’ kata Priadi Syukur.

Kontingen yang dikomandoi Ketua Umum TI Sumbar Drs. Handrianto yang bertindak sebagai Chief Of Mission, dan Sekum Ir. Budi Ilyas sebagi pelatih kepala ini, dibiayai Dispora Sumbar , KONI Sumbar dan Pengprov TI Sumbar, mereka yang dibiayai Dispora Sumbar yakni, Dua pelatih, Efri Endriadi, S.Pd dan Harry Arsyad serta 3 atlet Putra, Ramon Satria yang berlaga pada Under 74 PA dari Kota Padang, Olgha Ghafi Under 80 PA ( Bukittinggi ), dan Ridho P Harry Under 87 PA ( Kota Padang ) serta 2 atlet Putri, Fitria Handayani Under 46 Pi ( Tanah Datar ) dan Delva Reski Under 73 Pi ( Padang Pariaman ).

Sedangkan yang di Biayai KONI dan Pengprov TI Sumbar antara lain, Drs. Handrianto ( Chief of Mission ), Ir. Budi Ilyas ( Pelatih Kepala ), dan 1 atlet putra, Bahrul Ulum Al Islami yang turun pada under 58 Pa dari ( Kota Padang ), serta 4 atlet putri, Syalwa Ivo Mahrdika under 49 Pi ( Kota Solok ), Ochkirani Martha Under 53 Pi ( Tanah Datar ), Fadhilla Nesya A Under 67 Pi ( Bukittinggi ) dan Fitri Ramadhani Under 73 Pi ( Kota Padang ).

Ketua Umum melalui Sekum TI Sumatra Barat, Ir. Budi ILyas menyampaikan, untuk menghadapi Kejurnas Taekwondo ini, sebelumnya Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia ( TI ) Sumatra Barat telah melakukan rapat terbatas tanggal 1 Oktober 2013 tentang evaluasi Pelatda, dan nama- nama yang masuk dalam kontingen TI Sumbar tersebut merupakan taekwondoin terbaik dari hasil Pelatda yang dilakukan Pengprov TI.

“ Para atlet yang kita bawa ini merupakan Taekwondoin terbaik Sumatra Barat, bahkan dua dari 10 atlet yang kita bawa, Fitria Handayani dan Olga Ghafi, merupakan atlet Prioritas yang terdaftar di KONI Sumatra Barat,’’ terang Budi Ilyas yang juga PNS di lingkungan Dispora Sumbar ini menegaskan. ( MUL/ HEN )