Kegiatan Bersih-bersih Pantai Diselenggarakan di Pantai Muaro Lasak Padang

Kegiatan Bersih-bersih Pantai Diselenggarakan di Pantai Muaro Lasak Padang

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 20 Agustus 2019 14:02:32 WIB


Padang, Diskominfo SB

Manfaatkan momentum Perayaan HUT RI Ke-74, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI bekerjasama dengan Pemerintah Kota Padang, menyelenggarakan kegiatan Bersih-bersih Pantai dan Laut di Pantai Muaro Lasak, Padang, Minggu (18/8/2018).

Kegiatan yang mengusung tema Menghadap Laut 2.0 ini bertujuan, untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat khususnya di wilayah pesisir pantai. Sekaligus sebagai bentuk kepedulian masyarakat Kota Padang, sebagai salah satu destinasi wisata pantai di Sumatera Barat.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehidupan di daratan sangat bergantung dari ekosistem laut.

“Potensi gas alam dan minyak ada dilaut, bahan-bahan pemenuhan kebutuhan kehidupan banyak bersumber dari laut,” ujarnya.

Menurutnya laut merupakan masa depan bangsa dan harus dijaga kelestariannya demi kemaslahatan generasi bangsa kedepannya.

“Pantai Muaro Lasak, merupakan salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan, semestinya kebersihan pantai menjadi tanggung jawab kita semua,” ujar Mahyeldi.

Sebagaimana diketahui, saat ini Kota Padang menghasilkan sekitar 500 - 600 Ton sampah perhari. Berbagai upaya telah dilaksanakan untuk menyelesaikan permasalahan sampah yang masuk ke laut Kota Padang, termasuk kegiatan bersih-bersih pantai ini yang diikuti oleh seluruh OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Kota Padang.

Kegiatan serupa dilaksanakan secara serentak pada 74 titik lokasi dengan peserta sebanyak 74.000 orang di seluruh Indonesia. (MMC Diskominfo)