Guspardi Ajak Generasi Muda Manfaatkan Teknologi Kuatkan Ekonomi

Guspardi Ajak Generasi Muda Manfaatkan Teknologi Kuatkan Ekonomi

Berita Utama DENY SURYANI, S.IP(Sekretariat DPRD Prov. Sumbar) 20 Mei 2019 11:54:15 WIB


PADANG,-Wakil Ketua DPRD Sumbar Guspardi Gaus dorong generasi muda memanfaatkan kemajuan teknologi untuk membangun ekonomi. Menurutnya, dengan memanfaatkan smartphone proses perdagangan tidak membutuhkan modal dan tempat.

" Dalam kemajuan teknologi yang semakin berkembang , generasi muda dituntut terus inovatif untuk semua bidang begitupun ekonomi ," ujar politisi Partai Amanat Nasional itu yang juga akan duduk sebagai anggota DPR RI. Dia mengatakan, generasi muda jangan membangun pola pikir bekerja pada sektor formal (Aparatur Sipil Negara).

Mereka harus mampu menciptakan lapangan kerja sendiri dan menyerap tenaga kerja , dengan demikian, beban pemerintah untuk menekan angka pengangguran berkurang . " Meski penggunaan smartphone dibutuhkan ,namun orang tua mesti mengawasi terkadang bisa merugikan diri anak jika tidak bijaksana dalam penggunaan ," ingatnya . Dia juga menyampaikan, pentingnya satu keluarga, satu sarjana, pendidikan mengubah pola pikir.

Dari sanalah dapat meningkatkan taraf sosial dan ekonomi. Disampaikannya target satu rumah satu sarjana ini bisa terlaksana. Ini tak akan memberatkan dalam keluarga itu. Artinya bisa “dikeroyok” untuk menjadikan salah satu anggota keluarga itu menjadi seorang sarjana. Guspardi menyebutkan upaya meningkatkan pendidikan ini menjadi hal yang prioritas di DPRD Sumbar.

Upaya ini didorong dengan banyaknya perhatian anggota dewan seperti mengalokasikan anggaran dalam pokok pikiran (pokir) anggota dewan. Apalagi untuk di Agam, di dapatkan informasi kalau kabupaten ini mendapatkan anggaran yang besar untuk sektor pendidikan. *Publikasi.(dprd.sumbarprov.go.id)