Musrembang RKPD Sumbar Tahun 2020 Resmi Dimulai

Musrembang RKPD Sumbar Tahun 2020 Resmi Dimulai

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 10 April 2019 16:14:34 WIB


Padang, InfoPublik - Mengangkat tema 'Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Investasi, dan Pemerataan Infrastruktur untuk Pertumbuhan Berkualitas', Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020 resmi dibuka Gubernur Irwan Prayitno, Selasa (9/4), di Pangeran Beach Hotel Padang.

Dalam sambutannya, Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, bahwa dana pusat yang mengalir ke Ranah Minang digunakan untuk meningkatkan pembangunan di Provinsi Sumbar, seperti jembatan, jalan serta turut meningkatkan perekonomian daerah.

"Selain itu, juga dimanfaatkan untuk pemulihan infrastruktur akibat bencana alam, dimana daerah tidak sanggup me-handlenya sendiri," tambah gubernur.

Dia menambahkan, selama kepemimpinan 2 (dua) periode ini, pihaknya juga aktif mencari investor dalam dan luar negeri untuk membangun Sumatera Barat.

Acara ditutup dengan pengumuman dan pemberian penghargaan bagi Kota/Kabupaten terbaik di Sumatera Barat dalam pembangunan daerah. Kategori kabupaten diraih Tanah Datar, Padang Pariaman dan Agam. Sedangkan untuk kota penghargaan terbaik jatuh ke Payakumbuh, Solok dan Padang.

Dari pantauan Tim MMC Diskominfo, selain gubernur, juga hadir wagub, Komisi 11 DPR RI, Deputi Bappenas, Dirjen Pemda Kemendagri, Wali kota/Bupati se-Sumbar, LSM, Ormas dan para undangan lainnya. (NY/YR/MMC Diskominfo)