Universitas Indonesia Berkomitmen Bentuk ASN Sumbar yang Berkualitas

Universitas Indonesia Berkomitmen Bentuk ASN Sumbar yang Berkualitas

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 26 Maret 2019 11:26:45 WIB


Depok, Info Publik - Sesuai visi misi Gubernur Sumatera Barat untuk menciptakan 'Sumbar Madani dan Sejahtera' serta 'Sumbar Informatif', Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat. Hal tersebut diawali dengan menciptakan ASN yang berkualitas dan berintegritas.

Kepala Diskominfo Sumbar, Yeflin Luandri menyampaikannya saat rapat koordinasi persiapan Bimtek Publik Speaking dan Tekhnik Komunikasi dengan perwakilan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI) di Alumni Lounge Gedung A, Kampus UI Depok, Jumat (22/3/2019).

"Gubernur berpesan, agar Sumbar dapat menjadi informatif, sehingga menarik investor untuk mengembangkan bisnisnya di Ranah Minang," ujar Yeflin.

Untuk itu, salah satu yang perlu dibenahi adalah pengembangan sumber daya manusia (SDM). Disinilah peran UI melalui Fakultas Psikologi dalam menciptakan SDM berkualitas.

Dia juga menerangkan, jika informasi telah sampai ke masyarakat, pasti ada feedbacknya. Misalnya, ide pembangunan untuk kemajuan Sumbar.

Sementara itu, pihak Psikologi UI yang diwakili Wakil Dekan, Dra. Herta Napitupulu, M.M., berjanji akan membantu mewujudkan visi misi tersebut melalui join program antara pihaknya dengan Diskominfo Sumbar.

"Melalui Bimtek Publik Speaking yang diikuti pejabat esselon III, dalam hal ini sekretaris dinas, kita akan berusaha menjadikan mereka sebagai pejabat struktural yang profesional dan berintegritas. Sedangkan untuk Bimtek Teknik Komunikasi, kita bentuk menjadi operator ASN yang mahir menulis, wawancara dan berkomunikasi," terang Hertha.

Bimtek pertama direncanakan pada April mendatang. Kemudian akan diadakan kembali di Bulan Juli, Agustus, September dan Oktober. Gubernur Sumbar diharapkan dapat membuka Bimtek yang pertama.

Suasana rapat berlangsung dengan santai dan penuh keakraban. Diharapkan, join program antara Diskominfo Sumbar dengan Fakultas Psikologi UI ini dapat berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal. (Eko Kurnia/MMC Diskominfo)