Upacara Hari Narkotika Nasional Indonesia Prov. Sumbar Tahun 2017

Upacara Hari Narkotika Nasional Indonesia Prov. Sumbar Tahun 2017

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 27 Juli 2017 23:08:14 WIB


Padang, 27 juli 2017

Wagub Sumbar bersama Kapolda Sumbar, mengikuti upacara Hari Narkotika Nasional Indonesia (HANI) Tahun 2017 di halaman depan Kantor Gubernur Sumbar.

Dalam sambutannya Wagub Nasrul Abit mengatakan bahwa peredaran narkoba di Indonesia sudah berada pada tingkat yang memprihatinkan. Meski banyak kasus yang telah diungkap, tapi peredaran narkoba masih banyak terjadi di berbagai daerah.

Lebih lanjut Nasrul Abit menambahkan pencegahan merupakan langkah yang efektif untuk membangun kesadaran setiap individu untuk tidak memulai menyalahgunakan narkotika dan tidak ikut dalam jaringan peredaran gelap narkotika, karena hukumannya sangat berat sehingga tepat apabila dikatakan mencegah lebih baik daripada mengobati.

Kapolda Sumbar, Irjen (pol) Fakhrizal menjelaskan bahwa Polri akan selalu bertindak tegas dalam pemberantasan narkoba, mengingat peredarannya sudah mencapai level terkecil seperti telah masuknya narkoba ke nagari-nagari bahkan ke sekolah termasuk TK (Taman Kanak-Kanak).

Diakhir sambutannya Kapolda meminta kepada masyarakat Sumatera Barat untuk perang terhadap narkoba karena negara kita, Indonesia, tidak boleh dijadikan lalu lintas peredaran dan perdagangan narkoba lagi. Apalagi menjadi tempat produksi barang-barang tersebut.