Diskominfo Pessel Gelar Bimtek Peningkatan Pengelolaan Pelayanan Informasi Dan Dokumentasi

Berita Utama Desi Marlinda(Diskominfo) 12 Maret 2019 16:18:05 WIB


Pesisir Selatan, 12 Maret 2019

Dalam rangka mewujudnya pemerintahan yang bersih, transparan dan partisipatif, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Informasi, Dokumentasi dan Publikasi Melalui Media Online.

Bimtek yang akan diikuti oleh aparatur dari berbagai perangkat daerah sebagai mana diamanatkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik itu, diselenggarakan Selasa (12/3) di Hotel Saga Murni Sago Kecamatan IV Jurai.

Kepala Diskominfo Pessel, Junaidi disela-sela kegiatan mengatakan kepada pesisirselatan.go.id bahwa melalui Bimtek itu, keterbukaan Informasi Publik serta peningkatan pengelolaan dan pelayanan informasi dokumentasi di daerah itu bisa tercapai sebagai mana diharapkan.

" Kita berharap melalui Bimtek yang akan diikuti oleh aparatur dari berbagai perangkat daerah ini, Keterbukaan Informasi Publik, serta peningkatan pengelolaan dan pelayanan informasi dukumentasi di daerah ini bisa tercapai sebagai mana diharapkan," katanya.  

Dari itu dia meminta kepada semua utusan Perangkat Daerah (PD) baik di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan, dapat mengikuti kegiatan itu dengan serius. Karena staf teknis yang diutus untuk mengikuti Bimtek itu, nantinya akan bertugas sebagai Operator atau Admin Website.
   
" Ini dilakukan, sebab seluruh kepala perangkat daerah sebelumnya telah menyatakan kebulatan tekad dan komitmennya untuk mengimplementasikan keterbukaan informasi di daerah ini. Tujuannya agar pelaksanaan tugas berkualitas, serta membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, transparan dan akuntabel benar-benar bisa terwujud di masa mendatang," tutupnya.