KADISPORA SUMBAR LANTIK PEJABAT ESELON III DAN IV DILINGKUNGAN DISPORA SUMBAR

KADISPORA SUMBAR LANTIK PEJABAT ESELON III DAN  IV DILINGKUNGAN DISPORA SUMBAR

Berita Utama () 13 Februari 2019 15:41:58 WIB


PADANG,SP... Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Provinsi Sumatera Barat, Adib Alfikri lantik dan mengambil sumpah jabatan Administrator ( Eselon III ) dan jabatan Pengawas ( Eselon IV ) dilingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar di Aula Gedung KNPI Sumbar, Rabu (13/2).

Dalam arahannya Adib Alfikri menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan proses kepentingan dinas dalam rangka penataan kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk pengisian jabatan, agar roda pemerintahan berjalan dengan semestinya.

Dijelaskan juga, bahwa pengangkatan serta rotasi jabatan Eselon III dan IV merupakan bentuk penataan pejabat dalam menciptakan kualitas dinas terkait kearah yang lebih baik lagi, serta bentuk dari peningkatan kapasitas dan promosi bagi pegawai yang berprestasi.

“ bagi yang dirotasi jangan merasa berkecil hati atau berpikir yang tidak- tidak, karena jabatan yang diberikan merupakan hasil penilaian dari kinerja masing- masing, selain itu jabatan bukanlah hak pegawai buktinya tidak semua pegawai mendapatkan jabatan. Jadi jagalah amanah ini dengan bekerja secara maksimal,” ujar Adib.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut ada pejabat eselon III yang bertukar posisi yaitu Yulfina yang sebelumnya Kabid Pemberdayaan Pemuda menduduki jabatan Sekretaris Dispora yang sebelumya ditepati Dewita Murni, sementara jabatan Yulfina digantikan Dewita Murni.

Sementara itu di Eselon IV ada yang dirotasi dan dipromosi, seperti Atin Maisusanti dari staf diangkat menjadi Kepala Sub Bagian Perencanaan, Keuangan dan Evaluasi Dispora menggantikan Daryulisman yang pindah ke dinas lain.

Sedangkan wajah baru yang berasal dari dinas lain, Cerry M, sebelumya menempati Kepala Sub Bagian Pelaksana Barang dan Jasa di Setda diangkat menjadi Kepala Sub Bagian Umum, Kepegawaian dan Aset Dispora tempat yang sebelumya ditenmpati Erdison. Sementara Erdison menepati pos baru sebagai Kasi Sarana dan Prasarana UPTD Kebakatan Olahraga Dispora Sumbar, yang sebelumnya diduduki Erinal sudah pensiun dari kedinasannya ( ASN ). ( Mul )  .