Pencegahan LGBT Harus Diiringi Dengan Pembinaan

Pencegahan LGBT Harus Diiringi Dengan Pembinaan

Berita Utama DENY SURYANI, S.IP(Sekretariat DPRD Prov. Sumbar) 13 November 2018 08:58:29 WIB


PADANG,- Anggota DPRD Sumbar daerah pemilihan (Dapil) Kota Padang Taufik Hidayat, meminta dinas terkait lakukan pembinaan yang optimal terhadap penganut Lesbian Gay Bisexsual Transgender (LGBT) saat telah diamankan, menurutnya ketika pembinanaan tidak optimal maka aktivitas LGBT akan terulang kembali, 

"Berkembangnya penyakit seks LGBT di Sumbar merupakan kegagalan bersama yang terjadi di tengah masyarakat. Mengatasinya semua pihak harus andil mencegah perilaku menyimpang ini termasuk cara pembinaan agar tidak ada lagi aktivitas ini berkembang, "katanya saat dihubungi Kamis, (9/11)

Taufik menuturkan, LGBT adalah persoalan yang komplek, banyak faktor yang menjadi pemicu perilaku tersebut berkembang di  masyarakat. Diantaranya karena hilangnya rasa malu dari pelaku dan lalainya orang tua serta lingkungan mengawasi perilaku seorang anak.

"Mereka yang memiliki perilaku menyimpang, umumnya dari kecil sudah terlihat. Karenanya, saat masih kecil anak harusnya diberi pengetahuan apa yang boleh dan tidak boleh," ujar Taufik

Politisi Partai Hanura ini menambahkan, pelaku LGBT tidak boleh diberi ruang melakukan tindakan salah ini, sebab apa yang mereka lakukan akan mendatangkan masalah di tengah masyarakat. Secara kesehatan, imbuh Taufik ini akan memicu berkembangnya penyakit menular HIV-Aids, kemudian dilihat secara moral dan adat ini adalah perilaku yang salah, apalagi jika dilihat dari sisi agama, LGBT sangat dilarang.

"Maka dari itu, orang tua, guru yang ada di sekolah, alim ulama, niniak mamak dan seluruh stakholder harus berjalan bersama menangkal perilaku menyimpang ini," tegas Taufik yang juga Sekretaris Komisi IV DPRD Sumbar tersebut. *Publikasi.(dprd.sumbarprov.go.id)