Gubernur Sumbar Hadiri Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 05 Mei 2018 22:55:04 WIB


Di Palanta Walikota Padang, Gubernur Sumatera Barat, Prof. Dr. H. Irwan Prayitno menghadiri Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku) bersama Bunda PAUD Provinsi Sumatera Barat, Nevi Zuairina Irwan Prayitno, Sabtu (5/5).

Pada kesempatan ini gubernur mengajak seluruh pihak mensukseskan program ini, melalui program di OPD masing-masing.
"Dari kecil kita dibacakan buku cerita, didongengin oleh orang tua, hal ini akan membuat rasa ingin tahu anak semakin tinggi dengan dimotivasi oleh dongeng atau dibacakan buku, namun jangan memaksakan buku yang dimau, awali dari maunya anak," ujar gubernur.

Gubernur juga meminta agar orang tua rajin membawa anak-anak ke toko buku, kalo anak suka bukunya pastinya dia suka mendengar dan tertarik sehingga tumbuh minat baca dan diikuti menjadi gemar membaca buku.


"Dengan tumbuh minat anak membaca buku akan tumbuh pula hobi membaca buku. Oleh sebab itu sisihkan waktu buat mereka karena usia dini butuh sentuhan dan perhatian lebih dari orangtuanya, mari kita sayangi anak-anak kita, rangkul mereka untuk bersama-sama membaca buku," pinta Irwan Prayitno.

Manfaatkan semaksimal mungkin untuk potensi anak usia dini agar gemar membaca. Dengan mensukseskan Gernas Baku kita tingkatkan minat baca anak sejak dini. Melalui Gernas Baku, kita tumbuhkan minat baca anak usia dini.