Perpustakaan SMA Negeri Sungai Tarab Dinilai Tim Nasional

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 08 Agustus 2018 22:40:00 WIB


Kedatangan tim penilai lomba perpustakaan tingkat nasioinal SMAN Sungai Tarab disambut dengan tari gelombang dan diiringi musik tradisonal Luhak Nan Tuo sekaligus disuguhi sirih di carano, Selasa(7/8).

Dalam kesempatan itu, Tim penilai lomba perpustakaan yang diketuai Dra. Sri Sularsih, M.Si dengan anggota Drs. Sudirwan Hamid, MH dan Erna Ambara─ati, S Sos merasa senang dan bangga dengan sambutan penuh kekeluargaan secara adat budaya Minang itu.

Sri Sularsih mengemukakan lomba perpustakaan bertujuan untuk meningkat minat baca sekaligus menambah berbagai ilmu pengetahuan anak didik dan memantapkan sumber daya manusia(SDM), sebab SDM yang handal lebih berarti dari SDA (Sumber daya alam).

Khusus lomba perpustakaan, sebut Sri Sularsih, SMAN Sungai Tarab sudah masuk peringkat 15 besar tingkat nasional. Tim bertugas memverifikasi langsung ke SMAN Sungai Tarab dan seterusnya akan dibawa ke Jakarta untuk dibicarakan dengan tim juri sesuai persyaratan yang ada.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma merasa senang perpustakaan SMAN Sungai Tarab masuk 15 besar tingkat Nasional. "Dengan hasil 15 besar, kami tentu tidak akan berhenti sampai di sini. Tujuan kami adalah juara pertama tingkat nasional. Kami akan terus berjuang," ucap Wabup.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Datar, Marwan SE mengatakan, usai penilaian di SMAN Sungai Tarab ini, pengelola perpustakaan akan diundang ke Jakarta untuk mengekpos eksistensi perpustakaan SMAN Sungai Tarab.

Usai ekspos, hasil pemenang akan diumumkan, kemudian para juara akan diserahkan hadiah dan penghargaannya pada Hari Kunjungan Perpustakaan, Selasa(11/9) mendatang di Jakarta. " Insya Allah pustaka kita ada kesempatan meraih juara," tutur Marwan mengakhiri.

Aktivitas penilaian perpustakaan SMAN Sungai Tarab turut dihadiri Duta Baca Tanah Datar, Emi Irdinansyah, Forkopimda, Forkopimca, wali nagari, jajaran Dinas Pendidikan Tanah Datar, dan undangan lainnya.