Tekan Penyebaran Hoax, Pemkab Agam Gelar Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat

Tekan Penyebaran Hoax, Pemkab Agam Gelar Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 13 September 2018 14:26:43 WIB


Agam, 13 September 2018

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam mengadakan sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tingkat Kabupaten Agam, Kamis, 13 September 2018 di Aula Kantor Bupati Agam yang dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesra Setda Kabupaten Agam, Ir. H. Isman Imran, M. Si mewakili Bupati Agam dan didampimgi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agam. Fauzan Helmy Hutasuhut.

Peserta dari kegiatan ini adalah perwakilan dari KIM yang sudah ada dan utusan dari masing2 kecamatan di Kabupaten Agam.

Isman Imran menyampaikan, pemberdayaan masyarakat melalui pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) adalah salah satu upaya pemerintah untuk mencerdaskan masyarakat dalam upaya peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Kelompok Informasi Masyarakat juga dapat memfilter berita2 hoax yang beredar melalui media sosial serta membantu penyebaran informasi ditengah masyarakat,' ujar Isman dalam sambutannya.

Belum semua wilayah Agam dijangkau oleh infrastruktur komunikasi, untuk itu pemerintah berharap kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dapat menyebarkan informasi penyelenggaraan pemerintah kepada masyarakat.

Narasumber yang dihadirkan dalam sosialisasi ini adalah Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komnukasi Diskominfo Sumbar, Indra Sukma, S.Kom.