Pengamanan Pergantian Tahun Baru Ditingkat Guna Antisipasi Penyakit Masyarakat

Berita Utama AFIF AFDISYA(Satuan Polisi Pamong Praja) 05 Januari 2015 04:22:43 WIB


 

 

Satpol PP Sumbar - Padang,  Jelang pergantian tahun 2014, Satpol PP Sumbar turunkan personilnya sebanyak 50 (lima puluh) personil untuk pengamanan diberbagai titik yang dianggap rawan gangguan Tranmas dan Tibum. Bukan itu saja, pada perayaan tahun baru para personil tersebut akan ditempatkan pada pos-pos yang dinilai rawan Tranmas dan Tibum dan kecelakaan.

Kepala Satpol PP Sumbar, (Edi Aradial) meminta, Satpol PP kabupaten dan kota melakukan sinergitas dan bekerjasama dengan BPBD (Badang Penanggulangan Bencana Daerah) untuk pengamanan dalam perayaan malam pergantian tahun baru. 

Di lain kesempatan Kabid Tibum dan Transmas (Abdul Rahman) Perayaan tahun baru 2015 ini diperkirakan akan terjadi lonjakan pengunjung wisata yang cukup signifikan dikarenakan bertepatan dengan liburan sekolah. “Maka selain antisipasi maksiat  di objek wisata, ujarnya. Guna mengantisipasi terjadi aksi maksiat di objek wisata akan ditangani Satpol PP.

Apabila jika terjadi kecelakan terhadap pengunjung, seperti korban hanyut, tenggelam,korban hilang dan kecelakaan lainnya, maka perlu sinergitas dengan SKPD Dinas Kesehatan dan BPBD dalam penanganan terhadap korban kecelakaan di objek wisata tersebut, ujar Edi.


Apalagi pada perayaan tahun baru sering disalahgunakan pengertiannya oleh muda-mudi dengan melakukan pesta Minuman Keras, Nakorba sampai pesta sex dengan pasangan yang tidak ada ikatan resmi, untuk mengantisipasi itu, Kasatpol PP kabupaten dan kota diminta untuk meningkatkan patroli ke daerah yang dianggap rawan terhadap peredaran miras tersebut. “Kapan perlu jelang tahun baru itu ditingkatkan intensitas patrolinya ke daerah rawan terhadap banyaknya pengkonsumsi miras,” ujar Edi.(Nov)