Pesta Rakyat Sambut ASIAN GAMES 2018 di Padang Berlangsung Meriah

Pesta Rakyat Sambut ASIAN GAMES 2018 di Padang Berlangsung Meriah

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 22 Juli 2018 17:00:51 WIB


Padang, 22 Juli 2018

Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia bersama Pemprov Sumatera Barat dan Pemko Padang gelar Pesta Rakyat Dukung Bersama "Semangat Sang Juara" di Komplek GOR H. Agus Salim Padang, Minggu, 22 Juli 2018

Pesta rakyat yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat diwakili Kepala SatPol PP Sumbar, Zul Aliman ini merupakan bentuk dukungan Kemenkominfo RI dalam mempopulerkan penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 di Indonesia.

Dalam sambutannya Zul Aliman sangat mengapresiasi kegiatan ini untuk lebih mengenalkan lagi ASIAN GAMES ke 18 tahun 2018 kepada masyarakat Sumbar.

"Pemprov Sumbar sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena akan lebih mengenalkan lagi ASEAN GAMES 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang," ujar Zul Aliman.

Zul Aliman juga mengatakan bahwa Indonesia sebagai tuan rumah harus sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi.

"Kita harus menjadi tuan rumah yang baik dan sukses, baik itu dari penyelenggaraan maupun prestasi. Untuk itu mari kita sambut kontingen negara lain dengan ramah. Buat mereka betah di Indonesia. Dan sebagai warga negara yang cinta tanah air, mari kita dukung dan doakan atlet Indonesia yang akan berlaga di ASEAN GAMES 2018 ini agar mereka dapat berprestasi," harapnya.

Sementara itu Jabbar Saputra, koordinator acara dari Kemenkominfo RI menyebutkan, acara pesta rakyat ini diselenggarakan di 15 provinsi, dan untuk Sumatera Barat, penyelenggaraannya dipusatkan di Kota Padang.

"Pesta rakyat ini diisi dengan dengan berbagai lomba, seperti kompetisi dance, kompetisi foto online, trivia games dan entertaiment," jelas Jabbar.

Dari pantauan, terlihat masyarakat Kota Padang sangat antusias mengikuti acara.

"Kemenkominfo sangat berterima kasih atas antusias warga Kota Padang dalam mengikuti acara ini. Bisa dikatakan Pesta Rakyat di Padang berlangsung dengan sukses," pungkas Jabbar yang didampingi koordinator Angki Kusuma Dewi dan Niken Chandrasari.