Tim InfoPublik Sumbar Konsultasi ke Pusat

Tim InfoPublik Sumbar Konsultasi ke Pusat

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 19 Juli 2018 12:34:41 WIB


Jakarta, 19 Juli 2018

Dalam rangka penguatan penguatan kualitas dan mutu berita dari media center (MC) daerah, tim dari MC Sumatera Barat lakukan kunjungan dan konsultasi ke redaktur info publik (IP) pusat, Kamis, 19 Juli 2018.

Tim MC Sumbar diwakili oleh Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik, Dra. Nofrida Yetti, MM serta redaktur IP Sumbar, Eko Kurniawan, S.Kom dan disambut oleh tim dari redaktur IP pusat mewakili Kasudit Media Online, Dra. Nurlaili, M.Si.

Dari konsultasi ini, MC Sumbar banyak mendapatkan arahan dan solusi mengenai kendala yang selama ini dialami daerah, seperti pengiriman berita yang sama dari provinsi dan kabupaten/kota, SDM redaktur dan lainnya.

Elvira Inda Sari dan Taufik Rauf, redaktur IP pusat yang ikut mendampingi konsultasi ini mengatakan, bahwa di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumbar sebaiknya dibuat suatu tempat yang berfungsi sebagai tempat pemberitaan dari OPD dan instansi lainnya yang ada di Sumbar.

"Sebaiknya Sumbar membuat suatu tempat yang berfungsi sebagai "Press Release" bagi OPD, sehingga berita-berita dari OPD tersebut dapat langsung terakomodir," ujar Taufik Rauf.

Selain itu, dengan adanya tempat untuk konferensi pers ini, wartawan-wartawan lokal akan mempunyai suatu "home base" dimana nantinya wartawan tersebut juga dapat bekerjasama dalam sharring berita dengan Diskominfo.

"Hal tersebut juga akan menguntungkan bagi Diskominfo sendiri, karena nantinya akan berimbas terhadap banyaknya informasi yang akan di publish oleh Diskominfo. Kepala daerah pasti akan senang melihat hasilnya," ucap Elvira menambahkan.

Sementara itu, Nofrida Yetti mengaku sangat terbantu dengan adanya konsultasi ini.

"Kita dari Sumbar mendapatkan banyak masukan dari redaktur pusat, terutama usulan ruang konfresi pers ini. Nanti akan kita bicarakan lebih lanjut dengan pimpinan. Terima kasih atas segala masukan dari redaktur pusat," ucap Nofrida Yetti mengakhiri.