Hendrajoni Minta Pemerintahan Nagari Bisa Hidupkan Pasar Nagari

Berita Utama Desi Marlinda(Diskominfo) 06 Juni 2018 14:08:45 WIB


Pesisir Selatan - 05 - 06 - 2018

Bupati Pesisir Selatan. Hendrajoni harapkan pemerintaha nagari bisa kembali menghidupkan Pasar Nagari. Guna menjaga kestabilan keuangan dan perputaran keuangan ditengah masyarakat nagari. "Saya minta, wali nagari bisa membantu membangun atau menghidupkan kembali pasar nagari yang pernah ada, atau kalau tidak ada ciptakan sendiri, dan anggarkan melalui dana nagari,"sebut. Hendrajoni. Selasa 05/06.

Menurutnya, keberadaan pasar sangat besar pengaruhnya terhadap kematangan perekonomian masyarakat nagari, karena telah terjadinya transaski keuangan secara langsung. "Jika pasar nagari terbentuk, saya yakin, perekonomian masyarakat nagari akan mengalami peningkatan,"tuturnya.

Selain daripada itu, dengan terdapatnya pasar nagari akan menciptakan lingkungan yang mandiri dari segala hal. "Jika keuangan tersedia, pangan memadai, Insyaallah masyarakat dan lingkungan akan sejahtera,"terangnya. Pada kesmepatan itu. Hendrajoni menegaskan akan tetap memprioritaskan pembangunan pasar selama masa jabatannya. "Saya selama menjadi Bupati disini akan tetap prioritaskan pembangunan pasar ini, karena kesejahteraan masyarakat beranjak dari pasar yang sarat dengan pengunjung dan transaksi,"tutupnya

Sementara itu, Wali Nagari Taratak. Sakban Selasa 05/06 mengatakan, bahwasanya pihaknya sangat merespon akan keinginan dari pemerintah daerah dalam rangka kembali menghidupkan pasar nagari. "Kami akan lakukan kroscek kedepannya. Bagaimana nantinya pasar nagari taratak kembali bisa jaya seperti puluhan tahun silam,"tutupnya.