Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Sumatera Barat

Berita Utama Sub Bag. Sarana dan Prasarana(Sub Bag. Sarana dan Prasarana) 01 Oktober 2013 13:25:06 WIB


Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melakukan Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2013 di halaman Kantor Gubernur, Selasa pagi (1/10). Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan tersebut selaku inspektur upacara yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Muslim Kasim, Ketua DPRD Ir. Yulteknil, MM, Forkopinda Sumbar, Ketua Penggerak PKK Ny. Nevi Irwan Prayitno  Ketua DW persatuan, Ketua KNPI, Kepala SKPD dilingkungan Pemprov serta utusan Ormas se Sumatera Barat.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, peringatan Hari kesaktian Pancasila merupakan upaya kita untuk mewujudkan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila sebagai dasar Negara dapat terus tumbuh dan berkembang ditengah-tengah masyarakat, terutama di tingkat generasi muda.

Tantangan yang terjadi saat ini dimana terjadi degradasi moral nilai-nilai kebangsaan akibat globalisasi dan perkembangan informasi dunia, karena kita perlu melakukan kegiatan-kegiatan yang mengajarkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat. Salah satunya seperti yang kita lakukan saat ini.

Bagi generasi muda tentunya pemahaman nilai-nilai terhadap pancasila akan terus ditingkatkan melalui pendidikan disekolah, semoga nilai-nilai kebangsaan tetap lestari di hati masyarakat kita untuk kejayaan Indonesia hari ini dan masa datang, harapnya. (Humas Sumbar)