Personil Satlantas Siap Gelar Operasi Keselamatan Singgalang Maret Ini

 Personil Satlantas Siap Gelar Operasi Keselamatan Singgalang Maret Ini

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 28 Februari 2018 15:42:26 WIB


Sijunjung, 28 Februari 2018

Secara serentak, terhitung mulai 1 Maret 2018 Polda Sumbar akan menggelar Operasi Keselamatan Singgalang. Operasi Keselamatan Singgalang 2018 itu juga digelar Satlantas Polres Sijunjung.

"Operasi Keselamatan Singgalang ini dimulai dari tanggal 1 hingga 21 Maret 2018 secara serentak di Polda Sumbar termasuk diwilayah hukum Polres Sijunjung," kata Kapolres Sijunjung, AKBP H. Imran Amir, SIK, MH melalui  Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chan, SH Selasa (27/2/2018).

"Dulunya bernama Operasi  Simpatik dan sekarang berganti nama Operasi Keselamatan Singgalang. Dalam  kegiatan ini Satlantas Polres Sijunjung mengedapankan kegiatan simpatik kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran Lalulintas," sebut Kasat Lantas.

"Operasi kali ini lebih banyak kegiatan preventifnya, seperti melaksanakan penyuluhan, sosialisasi dan pemasangan spanduk, banner dan stiker," ucap Afrino Chan.

Diterangkannya, himbauan yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Sijunjung itu bertujuan untuk menurunkan pelanggaran Lalulintas.

"Kami akan tetap melakukan penindakan dengan tilang bagi pelanggaran fatal seperti pelanggaran helm, menggunakan HP saat mengendarai, melawan arus dan jenis pelanggaran lainnya," tambah Afrino Chan. 

Sumber : kantorberitathetarget.com