Dharmasraya Kini Punya Trayek Transportasi Antar Kecamatan

Dharmasraya Kini Punya Trayek Transportasi Antar Kecamatan

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 30 Januari 2018 09:45:18 WIB


Dharmasraya, 30 Januari 2018

Kabar gembira bagi pengguna jasa moda transportasi umum di Kabupaten Dharmasraya. Kebuntuan dengan tidak tersedianya moda transportasi umum bagi masyarakat Dharmasraya untuk berpergian dalam wilayah kabupaten, saat ini terjawab sudah. Pasalnya, Senin 29 Januari 2018 bertempat di halaman kantor Bupati Dharmasraya, diadakan launching yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Plt Sekda, para Asisten Staf Ahli Bupati, Kadis Perhubungan dan jajarannya, Kasat Lantas Polres Dharmasraya, camat, Jajaran Dishub Sumbar dan Perum Damri perwakilan Sumbar. 

Ada 7 armada Bus Damri yang akan melayani rute Pulau Punjung-Koto Baru, Sungai Rumbai begitu juga sebaliknya.
Setiap pagi, mulai jam 6.30 rute pertama dimulai dari Pulau Punjung menuju Ampalu dan Koto Salak via Sikabau Koto Tuo, Sitiung-Sungai Duo-Simpang 14-Koto Baru-Ampalu dan berakhir di pulau mainan begitu juga sebaliknya, rute kedua dari Pulau Punjung tujuan Sungai Rumbai via Jalan Lintas Sumatera juga dimulai pada jam yang sama, begitu juga sebaliknya 

Rute ke-3 dari Pulau Punjung pada jam yang sama menuju Sitiung 4 Koto Besar via Ampang Kuranji- Abai ke Sitiung 4 begitu juga sebaliknya. 
Rute siang dimulai jam 13.00 wib dan rute sore jam 16.00 sebaliknya juga begitu.
Tarif yang ditawarkan untuk satu kali jalan relatif murah dan terjangkau yakni Rp 8.000,- AC dan Rp 6.000,- non AC, sementara untuk anak sekolah dikenakan Rp 2.000,- 

Menurut Camat Koto Salak Syarbaini SE, adanya moda transportasi umum ini sangat membantu masyarakat terutama bagi anak sekolah, "Mudah-mudahan berjalan lancar sehingga dapat mengurangi kepadatan pengguna jalan pada jam-jam sibuk, kami juga berupaya dengan pejabat terkait di tingkat kecamatan untuk mensosialisasikannya dilapangan," ungkap Syarbaini.

Sumber : kantorberitathetarget.com