GEBYAR PENDIDIKAN SUMBAR TAMPILKAN KARYA KREATIF SISWA

GEBYAR PENDIDIKAN SUMBAR TAMPILKAN KARYA KREATIF SISWA

Pendidikan () 16 November 2017 18:10:03 WIB


Padang, 15 Nopember 2017

 Dinas Pendidikan  Provinsi Sumatera Barat kembali menggelar Gebyar Pendidikan bertempat dipelataran parkir kantor tersebut jalan Jenderal Sudirman 52 Padang       16 s.d. 18 Nofember 2017 dengan menampilkan kreatif dan hasil karya inovatifunggulan siswa SMA / SMK serta pameran pendidikan Kab/Kota.

    Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas PendidikanProvinsi Sumatera Barat          Drs. Burhasman, MM yang didampingi oleh Sekretaris Drs. Bustavidia, MM, Kepala Bidang Pembinaan SMA Drs. Nasmeri, M.Pd, Kabid Pembinaan SLB                     Irman, S.Pd, MM  serta Kepala UPTD Baltekkomdik Ali Akbar, SH, M.Pd pada jumpa pers dengan awak media diruang kerja Kepala Dinas, Rabu ( 15-11 ).

Dalam arahannya Kadisdik Drs. Burhasman, MM mengatakan, pelaksanaan Gebyar Pendidikan tahun ini merupakan yang ke-6 dengan tema yang diusung pada pelaksanaan ini adalah “Menciptakan Generasi Kreatif Cerdas Inovatif” dimana tema ini diharapkan dapat mewakili semangat generasi muda yang cerdas sesuai dengan harapaan kita semua.

      Adapun agenda Gebyar Pendidikan selama tiga hari tersebut adalah pameran karya inovasi unggulan Disdik Kab/Kota,  lomba karya inovasi ungguln siswa SMA dan SMK tingkat Sumatera Barat, serta lomba stand pameran terbaik.

        Selain pameran utama jelas Burhasman juga ditampilkan pameran ekshibisi yang diisi oleh SMTI, SMAKPA, SMK Pertanian, SMK Penerbangan, SUPM, SMK yang menpunyai Teaching Factory seperti SMKN 2, 6, dan SMKN Padang serta juga diisi oleh stand SLB, UNP, Unand dan penerbit beserta sponsor.

        Sementara itu Kepala UPTD Baltekkomdik Dinas Pendidikan Ali Akbar, SH, MM mengatakan, kegiatan Gebyar Pendidikan ini   diharapkan dapat sebagai motivasi dan wahana kreativitas serta meningkatkan wawasan peserta didik pada bidang saint, teknologi, sosial humaniora yang dikemas dalam bentuk pameran dan presentasi.          ( By: Pon Siswa, S.Sos/Disdik Sumbar )