Wagub Nasrul Abit Sembelih Sapi Qurban Yayasan Rohana Khudus

Wagub Nasrul Abit Sembelih Sapi Qurban Yayasan Rohana Khudus

Berita Utama Drs. AKRAL, MM(Diskominfo) 01 September 2017 19:05:33 WIB


Sumbar - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit melakukan penyembihan hewan qurban di kelurahan Belanti bersama anggota Yayasan Rohana Khudus,  Jum'at (1/9/2019).

Wagub Nasrul Abit disela sela sela kegiatan menyampaikan,  bahwa "ibadah berqurban merupakan mencontoh kebaikan, keikhlasan dan kepedulian Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. 

 Perintah melaksanakan qurban datang dari Allah SWT, yang sesungguhnya memberikan pembelajaran kepada umat muslum untuk saling berbagi terhadap sesama."  

Wagub juga  berharap kepada semua umat muslim "melakukan qurban sebagai sebuah prilaku kebaikan dalam membangun kerjasama dan kebersamaan dalam memajukan pembangunan Sumatera Barat.  

Mantan Bupati Pesisir Selatan ini juga mengatakan "Sikap rela berqurban,  saling membantu,  saling peduli serta semangat kesetiakawan sosial, akan dapat membantu persoalan kemiskinan, dan kesenjangan ekonomi serta kecemburuan sosial akan dapat dikurangi secara bersama-sama di Sumatera Barat. 

Wagub juga mengajak Kita semua untuk mendoakan saudara-saudara kita yang sedang menunaikan ibadah haji di Mekkah agar tetap sehat untuk menjalan ibadah haji dengan baik,  dan dapat pula kembali dengan selamat ke tanah air,  serta  menjadi haji yang mabrur,  Aamin, demikian beliau mendoakan. 

Pelaksanaan qurban bersama di Yayasan Rohana Khusus  tahun ini berjumlah 5 ekor sapi. Demikian dilaporkan. (by. Akral dan Humas)