Diskominfo Sumbar Laksanakan Diseminasi Informasi di Kota Bukit Tinggi

Diskominfo Sumbar Laksanakan Diseminasi Informasi di Kota Bukit Tinggi

Berita Utama Drs. AKRAL, MM(Diskominfo) 30 Agustus 2017 11:21:16 WIB


Wakil Walikota Bukit Tinggi Irwandi. SH 30 Agustus 2017 membuka secara resmi Diseminasi Informasi  dengan tema "REVOLUSI MENTAL DALAM MEMPERKOKOH NKRI" di aula Balai Kota Gulai Bancah Kota Bukit Tinggi.

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan kepada peserta bahwa Mental anak bangsa harus diselamatkan, untuk itu perlu mental perlu direvolusi, mental yang tidak baik akan dapat menjadi ancaman bagi negara dan bangsa. 

Lebih lanjut mantan Sekda Kota Payakumbuh ini mengingatkan bahwa "di era globalisasi ini informasi tidak bisa dibendung, tidak ada lagi batas-batas negara dalam penyebaran informasi, untuk itu hati-hatilah menerima informasi, banyak informasi yang salah  disampaikan melalui media sosial yang disebut HOAX".Informasi yang salah dapat memecah belah kerukunan di tengah mayarakat dan bahkan memecah belah NKRI yang kita cintai ini. Wakil Walikota mengajak kepada peserta "Gunakanlah Teknologi Informasi untuk hal yang positif. Hati-hatilah dengan informasi yang salah, cerna informasi dengan baik, cek dan recek informasi tersebut." 

Wakil Walikota menghimbau kepada generasi muda dan mahasiswa  sebagai calon intelektual berikanlah konstribusi yang bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah. Ucapan terima kasih Kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam hal ini Dinas Kominfo Sumbar yang telah melaksanakan kegiatan ini di Kota Bukit Tinggi, semoga kegiatan ini akan kami follow up nantinya dalam bentuk program pula bagi Pemerintah Kota Bukit Tinggi, demikian beliau mengakiri sambutannya. 

Sebelumnya ketua panitia Ir. Nurfitriman. MM yang juga Kabid Layanan Informasi Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sumbar mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti 70 orang peserta terdiri dari mahasiswa seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Bukit Tinggi, Ormas, Pemuda,  ninik mamak dan bundo kanduang, dengan nara sumber Dr. Zaim Rais dari UIN Imam Bonjol Padang, Kadis Kominfo Kota Bukit Tinggi, dan dari DPD. KNPI kota Bukit Tinggi. Biaya dari kegiatan ini dari APBD Provinsi Sumatera Barat tahun anggaran 2017. Demikian dilaporkan. (by.  Akral)