⁠⁠⁠Gubernur Sumbar Minta Kembangkan Semangat Dakwah yang Moderat

⁠⁠⁠Gubernur Sumbar Minta Kembangkan Semangat Dakwah yang Moderat

Berita Utama Drs. AKRAL, MM(Diskominfo) 20 Juli 2017 14:07:40 WIB


⁠⁠⁠Gubernur Sumbar Minta Kembangkan Semangat Dakwah yang Moderat

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno Kamis 20 Juli 2017 menutup secara resmi  Multaqa Da'i se Asia, Afrika, dan Eropa di Hotel Inna Muara Padang.

Penutupan Multaqa da'i ini, dihadiri oleh salah seorang dari delapan Imam Masjidil Haram yaitu: Syaikh Hasan Al Bukhari, dan Ketua Ikatan Ulama dan Da'i se Asia KH. Zaitun Rasmin, disamping itu juga hadir Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Gubernur Banten Wahidin Halim, serta Duta Besar Arab Saudi, HE Usamah Mohammed Ash Shuibi.

Dalam pidatonya Gubernur Irwan Prayitno mengajak, "Dengan pertemuan para Ulama internasional ini semoga semakin mengembangkan semangat dakwah yg moderat, Mari kita membin, bukan menghancurkan, mari kita umat Islam mengajarkan kebenaran, kita bukan menyalahkan dan bukan pula menghakimi".
 
IP juga mengatakan bahwa " para ulama saat inipunya tantangan di tengah-tengah umat, untuk itu mari kita terus membangun kebersamaan, memperkokoh persaudaraan, menyatukan umat, serta menghindari perpecahan dan perselisihan serta permusuhan antar sesama."

Politisi PKS ini juga mengajak para ulama dan umat Islam untuk memberikan ketauladan  antar umat agama lainnya,seperti dalam pidato beliau "yang lebih penting lagi mari kita menunjukan ketauladanan dan hikmah antar umat agama lainnya," demikian beliau menutup pidatonya.  (by. Akral)