PRESTASI OLAHRAGA DAN AKADEMIK ATLET PPLP TERUS MENINGKAT

PRESTASI OLAHRAGA DAN AKADEMIK ATLET PPLP TERUS MENINGKAT

Berita Utama () 09 Juni 2017 14:09:15 WIB


PADANG,KP...Atlet lulusan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumbar cukup berprestasi, baik di sisi olahraga maupun akademis.Dari data yang ada, diperkirakan  ada enam orang lulusan PPLP dari cabang sepakbola dilirik beberapa tim kontestan Liga I Indonesia. 

 

"kita merasa bangga, lulusan PPLP Sumbar khusus cabang sepakbola cukup berkualitas dan bisa bersaing di kancah pesepakbolaan nasional," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Priadi Syukur melalui Kepala UPTD PPLP Dispora Sumbar Edwarsyah Ramli Kamis (8/6).

 

Dia menambahkan, untuk akademik siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri sebagai mahasiswa undangan ada empat orang, 2 orang diterima di Universitas Andalas (Unand) dan dua lagi diterima di Universitas Negeri Padang.

 

Sementara itu untuk olahraga khususnya sepakbola ada enam orang alumni PPLP Sumbar yang telah bergabung dengan Timnas U-19 dan Liga 1 diantaranya,  M Iqbal Kudu di Timnas U-19, Ferdian Bali United dan sekarang menjadi incaran Bhayangkara United, Aldi Dahlan bergabung dengan Semen Padang U-19 dan Muhammad Kanu di Persija Jakarta.

 

"Tamatan PPLP tahun ajaran 2016-2017 merupakan tamatan yang berkualitas yang bisa melanjutkan kariernya di bidang yang mereka diam-idamkan baik dari segi olahraga maupun dari bidang akademik," terangnya.

 

Ditambahkannya, mereka akan menjadi contoh dan motivator bagi adik-adik mereka yang menimba ilmu di PPLP, agar kedepannya banyak lulusan yang lebih sukses dalam meniti karier nantinya.

 

"Kita berharap mereka bisa menjaga sikap dan perilaku yang telah kita tanamkan sewaktu mereka di bina di sini, agar mereka bisa sukses kedepannya. Insya Allah mereka akan meraih apa yang mereka inginkan kelak menjadi orang yang sukses," ucapnya. ( Mul )