Gubernur Sumbar Melepas Tim Bantuan Bencana Aceh

Gubernur Sumbar Melepas Tim Bantuan Bencana Aceh

Berita Utama Jojon(Biro Humas) 12 Desember 2016 20:47:20 WIB


Padang---Gubernur Sumatera Barata Irwan Prayitno melepas keberangkatan Tenaga Bantuan Gelombang Pertama dari Sumatera Barat untuk Korban Bencana di Pasaman, Pasaman Barat, dan Gempa Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam, jumat kemaren.

Rombongan yang terdiri dari relawan, medis, Pusdalops-PB BPBD dan Satgnas PMI Prov. Sumbar ini membawa bantuan berupa; 100 stel baju Sekolah Dasar dan 2 ton beras yang telah dikirimkan sebelumnya untuk Kab. Pasaman; 133 kotak makanan ringan, 13 kotak Family-Kit untuk Kab. Pasaman Barat; dan uang bantuan kurang lebih sebesar 450 juta yang terdiri dari 100 juta bantuan Baznas Prov. Sumbar dan 350 juta dari APBD Sumbar, kurang lebih 895kg rendang, 2 tangki air bersih, 194 dus makanan siap saji, dan 8 orang Tenaga Reaksi Cepat untuk Kab. Pidie Jaya, Prov. NAD.

Aceh menangis, Sumbar bersedih. Inilah bentuk kepedulian kita untuk ringankan beban saudara kita di Aceh. Semoga Aceh tetap sabar dan tabah menghadapi bencana ini. “Semoga korban yang meninggal karena bencana ini syahid, yang hilang segera ditemukan. Dan semoga yang terluka, baik ringan maupun berat lekas pulih,”pinta Irwan Prayitno ketika melepas rombongan.

Lebih lanjut disampaikannya, setelah ini, masih akan ada bantuan untuk masyarakat Aceh dan bantuan ini segera dikirim besok setelah terkumpul. Kami sudah komunikasi dan berkoordinasi dengan Dinkes Aceh soal apa-apa yang diperlukan. Besok masih ada rombongan yang akan berangkat membawa bantuan yang masih kita siapkan.

“Kami mengirim rendang, karena bantuan pangan praktis tinggal dimakan dan awet tahan lama dibandingkan makanan lainnya,”ucapnya.

Ditambahkannya bagi masyarakat Sumatera Barat yang akan berpartisipasi memberikan bantuan logistik, dana, maupun rendang, bisa berkoordinasi dengan BPBD Sumbar di Jl. Jend Sudirman No.47 Padang, Telepon 0751-890720. ***