Sumbar Terima Dua Penghargaan Dalam National Procurement Award 2016

Sumbar Terima Dua Penghargaan Dalam National Procurement Award 2016

Berita Utama Jojon(Biro Humas) 03 November 2016 17:40:03 WIB


Padang,---Provinsi Sumatera Barat Mendapat Dua Penghargaan dalam National Procurement Award 2016. Kamis (3/11) Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mendapat kehormatan menerima dua penghargaan, "Peran LPSE Provinsi" dan "Komitmen 100% e-Procurement - Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi".

Acara ini diadakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) dan Kementerian Keuangan.

Penghargaan ini dicapai berkat kerja LPSE Provinsi dan seluruh SKPD yang berkomitmen penuh sebagai fasilitator dan pelaksana dalam mewujudkan pengadaan barang/jasa yang bersih, terbuka dan akuntabel.

Sumatera Barat juga menorehkan rekor, karena mendominasi penghargaan di tingkat Kota dan Kabupaten. Dari 30 kota dan kabupaten yang mendapat penghargaan, dari total 644 LPSE seluruh Indonesia, Sumatera Barat diwakili oleh 9 Kota dan Kabupaten, antara lain
1. Kota Payakumbuh
2. Kota Padang
3. Kota Padang Panjang
4. Kota Solok
5. Kabupaten 50 Kota
6. Kabupaten Kep. Mentawai
7. Kabupaten Sawahlunto
8. Kabupaten Tanah datar
9. Kab Padang Pariaman

“Alhamdulillah, saya berharap seluruh ASN SKPD dan LPSE Provinsi dan Kota-Kabupaten, semakin terpacu meningkatkan kualitas pelayanan dan pelaksanaan sistem e-Procurement ini,” ujar Gubernur.

Ditambahkannya, tidak zamannya lagi tender yang main belakang dan main harga, dengan demikian efisiensi dan efektivitas anggaran akan semakin baik, serta tingkat penyelesaian program pembangunan akan semakin tinggi. Kita bisa, dan kita pasti bisa !. ujarnya.***