SERTIJAB KAKANWIL BPN PROV SUMBAR

SERTIJAB KAKANWIL BPN PROV SUMBAR

Berita Utama Jojon(Biro Humas) 02 November 2016 19:23:52 WIB


Padang----Serah terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumatera Barat dari pejabat lama Rusman, SH, M.Kn ke pejabat baru Musriadi SH, M.Kn, M.Hum dilaksanakan Rabu (2/11) di auditorium Gubernuran.

Sertijab dimulai dengan Penandatangan Berita Acara Serah Terima Jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru, kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan memori jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru.

Dalam sumbutannya Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyampaikan selamat bertugas kepada Bp Musriadi atas Jabatan baru yang diamanahkan kepadanya. BPN memiliki peran signifikan yang dapat mempengaruhi sukses atau tidaknya pembangunan di Sumatera Barat.

“Pembangunan apapun di Sumatera Barat, jembatan atau jalan misalnya, tak akan bisa selesai jika persoalan dan permasalahan tanah tidak tuntas. Di sini peran besar BPN sangat kami harapkan,” ujar Gubernur.

Sementara itu dengan mengingat besarnya peran BPN, dengan menggunakan diksi 'sabaleh kapalo' Saya berharap BPN untuk membantu Pemprov Sumbar menuntaskan permasalahan terkait tanah yang belum rampung guna pembangunan Sumatera Barat.

Dalam proses penyelesaian permasalahan pertanahan yang nanti mungkin ditemui, saya menekankan agar BPN mengedepankan pendekatan musyawarah.

Tuntaskan permasalahan dengan musyawarah. Jangan gunakan kekerasan, jangan pula didiamkan. Jika menemui masalah dan hambatan, datangi seluruh stakeholder, datangi Walikota atau Bupati, dudukkan. Jangan ragu dan risih untuk lapor ke saya, saya terbuka untuk itu. Kita dudukkan bersama. Tapi saya minta, jangan didiamkan bola di BPN, tuntaskan demi keberlanjutan pembangunan, harap Irwan Prayinto.

Hadir pada kesempatan itu Kanwil BPN Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Forkopimda, Kepala SKPD di Lingkungan Pemprov Sumbar, Pejabat Eselon III di Lingkungan Kanwil BPN Prov Sumbar, dan segenap Kepala BPN Kab/Kota. ***