Bentuk Gugus Tugas Revolusi Mental, Provinsi Sumbar harapkan perubahan pada aspek pelayanan, kebersihan dan ketertiban.

Bentuk Gugus Tugas Revolusi Mental, Provinsi Sumbar harapkan perubahan pada aspek pelayanan, kebersihan dan ketertiban.

Kegiatan Strategis TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 31 Oktober 2016 08:42:47 WIB


Bertempat di Axana Hotel, Padang, pada Kamis 27 Oktober 2016, Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan difasilitasi oleh Badan Kesbangpol Prov. Sumbar menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental (GT GNRM) Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Dalam acara yang berlangsung satu hari ini, dibentuk tiga gerakan gugus tugas yaitu Indonesia Melayani, Indonesia Bersih dan Indonesia Tertib. Peserta yang berasal dari berbagai komponen diantaranya mahasiswa, Ormas/LSM, guru/dosen, kelompok difabel, tokoh masyarakat/agama/adat/pemuda, dan lainnya ini dibagai dalam tiga kelompok gugus tugas tersebut yang bertugas merumuskan permasalahan mendasar dalam aspek pelayanan, aspek kebersihan dan aspek ketertiban. Masing masing gugus tugas tersebut terdiri dari sekitar 20 - 25 orang anggota yang juga bertugas mencari solusi dan membuat rencana gerakan untuk perbaikan tiga aspek dimaksud.

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Prov. Sumbar yang mewakili Gubernur Sumbar. Sekda Sumbar turut memberikan arahan serta paparan pada peserta. Beliau mengharapkan gugus tugas GNRM Prov. Sumbar mampu bekerja secara maksimal dalam mencari solusi dan membuat gerakan revolusioner sehingga masyarakat nantinya dapat merasakan perubahan dalam aspek pelayanan, kebersihan dan ketertiban.

Rumusan permasalahan serta rancangan solusi dan gerakan tersebut nantinya akan dibahas pada tingkat pleno oleh Kemenko PMK.