Meriahkan PKN Revolusi Mental 2018, Provinsi Sumatera Barat Tampilkan Ciri Khas Daerah

Meriahkan PKN Revolusi Mental 2018, Provinsi Sumatera Barat Tampilkan Ciri Khas Daerah

Berita Utama TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 29 Oktober 2018 09:58:08 WIB


Pemerintah Propinsi Sumatera Barat turut menghadiri dan memeriahkan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (PKN Revmen) 2018 yang digelar selama 4 hari di Manado, Sulawesi Utara. Dalam hal ini, Gubernur Sumatera Barat diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Prov. Sumbar, Nazwir, SH, M.Hum. Beliau mengikuti rangkaian acara tersebut bersama sejumlah staf, membaur bersama ribuan peserta dari daerah lainnya.

Pada penutupan PKN Revmen yang berlangsung pada hari Minggu (28/10) di lapangan KONI Kota Manado Sulawesi Utara, rombongan dari Badan Kesbangpol Sumbar yang diwakili oleh Kepala Bidang Ideologi dan Wasbang beserta staf, turut memeriahkan gelaran karnaval dan pawai budaya yang juga diikuti oleh perwakilan peserta dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota se- Indonesia.

Karnaval budaya dilaksanakan dengan rute start dari lapangan KONI dan finish di depan ITC Manado. Provinsi Sumatera Barat dalam kegiatan ini menampilkan beberapa jenis pakaian adat Minang, yang ditampilkan oleh Bidang Ideologi dan Wasbang Badan Kesbangpol Sumbar, Dinas Kebudayaan Sumbar, dan Ikatan Keluarga Minang "Rumah Gadang" Bundo Kanduang Andakusumanusa, Manado.

PKN Revmen 2018 sendiri berlangsung dari tanggal 26 s/d 29 Desember 2019 dengan sejumlah agenda, diantaranya pemutaran film film bertemakan revolusi mental dari tanggal 26 - 27 Oktober 2018, kegiatan rembuk nasional dan workshop untuk menginventarisir implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM), pameran inovasi layanan publik dan pementasan seni tari dan budaya daerah, serta karnaval budaya dengan pawai pakaian daerah dan ragam kreativitas budaya.