Ratusan Mahasiswa Aksi Demo Jokowi di DPRD Sumbar

Ratusan Mahasiswa Aksi Demo Jokowi di DPRD Sumbar

Berita Utama Admin Satpol PP(Satuan Polisi Pamong Praja) 20 Oktober 2016 23:54:49 WIB


Satpol PP Sumbar, Padang --- Ratusan mahasiswa menggelar aksi demo atas kebijakan pemerintah JOKOWI – JK dari beberapa universitas di Padang untuk penyampaian aspirasi di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat, Kamis (20/10/2016) yang dianggap tidak pro terhadap rakyat kecil. Adapun Universitas yang ikut dalam aksi demo ini adalah Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Andalas (UNAND), AKBP, STKIP Azkia, STIM dan hadir juga Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar.

Dalam aksi demo tersebut para mahasiswa menyampaikan tuntutan kepada pemerintahan Jokowi-JK selama dua tahun telah menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden, agar setiap kebijakannya berpihak pada rakyat kecil.

Salah satu mahasiswa UNP bernama Adhit, mengatakan, “Saat ini pendidikan pun belum merata, masih banyak rakyat Indonesia yang belum mendapatkan pendidikan bahkan harus putus sekolah,” Padahal Pemerintahan Jokowi sudah gembar-gembor ingin membangun sekolah-sekolah di desa tertinggal sampai kota, sampai sekarang masih banyak anak putus sekolah, ungkapnya.

Sepertinya Jokowi terlalu banyak membangun pencitraan dengan pergi blusukan ke daerah perbatasan, bahkan baru-baru ini Jokowi datang ke lokasi Operasi Tangkap Tangan (OTT) kasus pungutan liar – pungli di Kemenhub, padahal masih banyak bawahannya yang bisa menangani hal tersebut, bahkan aksi ini dibesar-besarkan dengan membentuk tim 'Saber Pungli' alias Sapu Bersih Pungutan Liar.

Selain itu Harri mahasiswa UNAND juga mengomentari, bahwa 2 tahun kepemimpinan Jokowi-JK program Nawa Cita belum terwujud sepenuhnya, ia menilai pemerintah saat ini tidak pro terhadap kepentingan rakyat kecil, namun sibuk memperebutkan kekuasaan dan kepentingan golongannya. Jokowi semestinya tidak lupa akan janji-janjinya agar masyarakat tidak selalu diberikan harapan palsu.

Selama berorasi para mahasiswa di Gedung DPRD Sumatera Barat, disambut oleh Ketua DPRD, Hendra Irwan Rahim “berjanji akan menyampaikan semua aspirasi dari mahasiswa ke pusat untuk segera diproses,” ujar Hendra

Selama aksi unjuk rasa ini jalan Khatib Sulaiman sempat membuat arus lalu lintas macet total, Polisi terpaksa menutup jalan mulai dari kawasan bundaran simpang presiden, dialihkan kearah Ulak Karang. Aksi ini berjalan dengan damai. (Nov)