Gubernur : Ingatkan SKPD Jangan Main-main Dengan Perencanaan

Gubernur : Ingatkan SKPD Jangan Main-main Dengan Perencanaan

Berita Utama Jojon(Biro Humas) 08 Oktober 2016 10:04:07 WIB


Padang, Gubernur Sumatera Barat ingatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan pemerintah Provinsi Sumatera Barat tidak main main dengan perencanaan, kita kan punya RPJMD tentu kegiatan yang kita buat sesuai dengan itu.

Jangan coba-coba merusak prosedur yang telah ditetapkan, kalau dilanggar tentu akan menjadi persoalan dengan hukum, jadi indahkan lah persoalan seperti ini.

“Kegiatan yang dirancang harus mengacu dengan RPJMD dan Permendagri, kita bicarakan bersama dengan Tim TAPD, tak masanya lagi ada kegiatan tanpa perencanaan, kalau ada Kepala SKPD yang seperti ini kita akan berikan sanksi,” tegas Irwan Prayitno ketika bertemu dengan Kepala SKPD, Pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemrov Sumbar Rabu kemaren.

Lebih lanjut, Irwan juga mengingatkan Pimpinan SKPD sebagai atasan harus mengawasi kerjaan bawahan, sekiranya bawahan membuat kesalahan atasan harus bertanggung jawab pula. Seharusnya tanggung jawab pekerjaan eselon III contohnya jangan dibebankan ke pejabat eselon IV.

Sementara itu untuk pengadaan barang dan jasa jangan ada lagi neko-neko dan jangan ada niat untuk mencoba-coba, termasuk perizinan.

“Berikanlah pelayanan yang baik, SKPD jadilah yang terbaik, tentu hal ini kita mulai dari diri sendiri, keruh di hulu akan keruh pula sampai ke hilir,”ucap Irwan Prayitno. ***